A place where you need to follow for what happening in world cup

Jamaah Pondok Pengajian Asysyahadah Ds. Kanci Kulon Kec. Astanajapura Gelar Acara Tolak Bala Rebo Wekasan 

0 211

CIREBON, Busernews19.com-  Bertempat di Masjid Pondok Asysyahadah Blok Karang Mulya Kebon Melati Desa Kanci Kulon Kec. Astana Japura Kab. Cirebon, Jamaah Pondok Pengajian ASYSYAHADAH, menggelar kegiatan Do’a bersama Tolak bala REBO WEKASAN, yang dilaksanakan pada Selasa malam Rabu, (13/10).

Acara tersebut dipimpin langsung K.H. Zaenal Abidin, M.Si.selaku pimpinan pondok, dan dihadiri oleh segenap jamaah pondok, serta masyarakt sekitar.

Dalam kegiatan itu diisi dengan acara Dzikir bersama, membaca Surah Yasin, Salat sunah, Do’a Rebo wekasan dan Silaturrakhim serta bersodaqoh.
KH. Zaenal Abidin, M.Si. saat dihubungi awak media Busernews19.com usai acara menjelaskan, “ Kegiatan Do’a bersama tolak bala Rebo Wekasan yang dilaksanakan di Pondok ini, merupakan kegiatan rutin tahunan, yang digelar setiap malam Rabu terakhir di Bulan Sapar/Shafar tahun Hijriyah,”Jelasnya.

“Dan pada tahun ini Rabu terakhir, bertepatan tanggal 25 Shafar 1442 H., atau 14 Oktober 2020.
Lebih lanjut KH. Zaenal Abidin memaparkan tentang inti dari kegiatan ini yaitu untuk menolak segala macam bala dan penyakit yang diturunkan oleh Allah SWT., sebagaimana yang telah diterangkan dalam Alquran bahwasanya Allah menurunkan 320 ribu segala macam bala dan penyakit .“ Papar Kyai.

Dengan kegiatan ini KH. Zaenal Abidin mengajak kepada seluruh jamaahnya agar selalu mempererat silaturahmi, menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban lingkungan yang tentram dan damai, menjaga persatuan dan kesatuan keutuhan NKRI, serta jangan mudah terpropokasi kepada hal-hal yang akan menimbulkan perpecahan umat.

Pa Kyai juga mengajak kepada para jamaah, agar senantiasa beristiqomah dalam menjalankan ibadah shalat dan perbanyak berdo’a, agar wabah yang sedang melanda ini segera hilang. “ Tuturnya.

Ditempat yang sama, Asmadi Sapar, salah satu jamaah pondok pengajian Asysyahadah, yang merupakan Tokoh masyarakat setempat, kepada media Busernews19.com, mengatakan, “ memang benar acara Do’a bersama tolak bala Rebo Wekasan yang dilakukan di pondok Asysyahadah ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, dari para kyai-kyai sejak dulu, hingga sekarang dijadikan tradisi turun temurun.

Dan isi dari kegiatan banyak hal yang bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang banyak, apalagi situasi sekarang ini masih dilanda penyebaran Covid-19, mudah-mudahan kegiatan Do’a bersama tolak bala Rebo Wekasan ini di kabulkan oleh Allah SWT. “ Pungkasnya.

PENULIS : ZAENUDIN & TIM
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.