A place where you need to follow for what happening in world cup

Desa Kanci Kulon Kec Astanajapura Gelar Acara Adat Desa Sedekah Bumi 

0 258

CIREBON, Busernews19.com- Dalam upaya melestarikan adat dan budaya leluhur yang turun temurun, dan dalam meningkatkan pengembangan dibidang pariwisata, Desa Kanci Kulon Kec. Astanajapura Kab. Cirebon, menggelar acara adat desa SEDEKAH BUMI / BEBARIK, pada Minggu malam Senin (18/10).


Kegiatan Adat Desa ini diisi dengan acara Pagelaran Wayang Kulit sehari semalam, Doa bersama / Tahlilan dari jajaran pemerintah desa bersama warga masyarakat, dan Pemberian santunan kepada anak yatim, yang bertempat di Halaman depan Pemakaman umum, Dusun 4, RT.01/RW.06 Blok Kibuyut, Desa Kanci Kulon.

Kuwu Kanci Kulon Subandi, saat membuka acara Doa bersama / Tahlilan, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, “ Dengan diadakannya acara kegiatan SEDEKAH BUMI/BEBARIK ini, supaya kita dapat mengenang adat leluhur desa yang setiap tahunnya secara rutin selalu dilaksanakan, jelasnya.
Selain itu, Kuwu Subandi menghimbau kepada warga masyarakat Desa Kanci Kulon, dengan adanya acara kegiatan ini supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Kuwu Subandi mengajak warga masyarakatnya, agar tetap saling menghormati antar sesama dan dapat menjaga lingkungannya masing-masing, agar tetap aman, tentram, tetap menjaga persatuan demi NKRI.

Sementara itu, Eng Nurkhamad selaku perwakilan Tokoh masyarakat, dalam memberikan sambutannya mengatakan, “ Dengan diadakannya kegiatan adat desa Sedekah Bumi/Bebarik ini, bertujuan agar dapat menjalin silaturahmi antara Kuwu, Perangkat Desa, RT, RW beserta masyarakat, agar dapat selalu bersinergis dengan Pemerintah desa, disegala unsur, diantaranya tentang kebersihan dan keamanan lingkungan masing-masing.

Terkait mengenai sumber dana untuk kegiatan ini, Eng Nurkhamad menambahkan, bahwa dana tersebut merupakan hasil dari swadaya masyarakat dan dari pihak donatur. Pungkasnya

PENULIS : ZAINUDIN & TIM
REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.