A place where you need to follow for what happening in world cup

Jamaah Asy Syahadatan Panguragan Kab Cirebon Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0 413

CIREBON, Busernews19.com- Bertempat di Masjid Komplek Pondok ASY-SYAHADATAIN Blok Kebon Melati Desa Panguragan Wetan Kec. Panguragan Kab. Cirebon, Jamaah Pondok ASYSYAHADATAIN, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Hari Sabtu malam, 24 Oktober 2020.

Acara tersebut, dengan penuh antusias dihadiri oleh para Jamaah, baik yang berasal dari wilayah Kec. Panguragan, maupun dari luar, bahkan dihadiri oleh jama’ah yang berasal dari luar daerah Kab. Cirebon.
Kegiatan acara itu dimulai dari Salat Magrib dan Isa, dilanjutkan dengan Salat sunnah Daf’il Bala dan Witir bejamaah, kemudian Marhabanan (pembacaan Al-Barjanji), pembacaan sholawat nabi, dan berdo’a bersama.
Dalam Ceramahnya Ketua Besar Jama’ah Asy-syahadatain, Habib Sayid Gamal Yahya, mengajak kepada para jama’ah, “ Kita agar selalu menghormati kedua orangtua, karena ridho Gusti Allah adalah ridho kedua orang tua. “ Agar selalu menghormati dan mendoakan orang yang memahami tentang agamanya. “ Agar menghormati dan mencintai negara dan agamanya. Mendoakan para wakil rakyat agar selalu mencintai rakyat dan umatnya. Agar belajar tentang Syarat rukunnya Syahadat.”

Lebih lanjut Sayid Gamal Yahya juga mengajak agar kita selalu Istiqomah dalam menjalankan Salat dan berzikir, selalu mendekatkatkan diri kepada Allah SWT, dan banyak-banyak membaca sholawat atas junjungan Nabi Muhammad SAW.”
Dalam kegiatan ini, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tetap jaga persatuan untuk keutuhan umat islam.
Dalam acara ini kita berdo’a bersama agar wabah Covid-19 cepat dihilangkan dari negara kita.” Tuturnya.
Pada akhir acara, diisi dengan Tausiyah Hikmah Maulid dan Keteladanan Rosulullah Muhammad SAW, yang disampaikan oleh KH. Solihin Ardi.
Pa Kyai juga mengajak kepada para jamaah, agar senantiasa beristiqomah dalam menjalankan ibadah shalat dan perbanyak berdo’a, agar wabah Covid-19, yang sedang melanda ini segera hilang. “ Imbuhnya.
Di tempat yang sama, Lutfi Rohim ZA, salah satu Jama’ah yang hadir mengatakan bahwa, “ Acara kegiatan peringatan Maulid Nabi yang digelar oleh Jamaah Asy-syahadatain Panguragan ini, secara rutin dilakukan tiap tahun, dengan tujuannya tidak lain adalah untuk menjalin dan mempererat silaturahim antar sesama jamaah, baik yang berasal dari Panguragannya, maupun yang berasal dari luar daerah, dan sebagai bentuk penghormatan dan silaturahmi antara jamaah dengan Gurunya. “ Hanya saja untuk tahun ini agak sedikit beda, jamaah yang hadir juga berkurang, karena situasinya masih masa pandemi Covid-19, tapi tidak mengurangi hikmah dari acara tersebut. “ Pungkasnya.

PENULIS : JAENUDIN & TIM
REPORTER : BUSERNEWS19.COM

Leave A Reply

Your email address will not be published.