A place where you need to follow for what happening in world cup

Jamaah Pondok Pengajian Asy- Syahadah Kanci Kulon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0 225

CIREBON, Busernews19.com-Bertempat di Masjid ASY-SYAHADAH, Blok Karang Mulya Kebon Melati Desa Kanci Kulon Kec. Astanajapura Kab.Cirebon, jamaah, santri pondok, dan Pendiri Pondok Asy-Syahadah, KH. Zainal Abidin MS, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  Rabu malam, ( 28/10/20 ).

Jemaah dan para santri pondok, dengan antusias bersama masyarakat sekitar, penuh dengan gotong royong turut membantu kegiatan ini sejak sebelum acara puncak dimulai.

Acara tersebut, diisi dengan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh dua orang penceramah, yaitu Ustadz Nurcholis, dan Habib Zaenal Abidin Bin Ali.

Dalam acara tersebut, selain tausiyah, juga diisi dengan Doa bersama/Tahlilan, pembacaan Al Barjanji, Deba dan pembacaan shalawat nabi secara bersama-sama.
Ustazd Nurcholis, dalam ceramahnya mengajak kepada semua jamaah, ” Kita agar selalu menghormati kedua orang tua.

“Terutama ibu yg telah mengandung, melahirkan dan menyusui kita semua, ” Sungguh berat perjuangan seorang ibu, sehingga dalam sebuah Hadist Rosulullah mengatakan, hormati ibumu sampai tiga kali, baru bapakmu. jelas Ust. Nurcholis.

Setelah tausyiah dari Ust. Nurcholis selesai, dilanjutkan dengan Tahlil bersama diikuti para jamaah pondok pengajian Assyahadah dan para santri, kemudian dilajutkan dengan membaca Aurod rutin Jamaah Pondok Asy-syahadah, dan dilanjutkan dengan Tausyiah yg disampaikan oleh Habib Zainal Abidin bin Ali.

Dalam tausiyahnya, Habib Zen menegaskan bahwa, ” Allah mempunyai pasukan, mengutus para malaikat, untuk menurunkan rahmat dan hidayah kepada umatnya tatkala seseorang umat kanjeng rosul dengan datangnya bulan maulid mau meng agungkanya/menghormatinya. ”
Tegas Habib Zen kepada jamaah, agar kita menjaga persatuan demi keutuhan umat islam. ”

Dengan acara kegiatan ini, jangan lupa kita tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar kita terhindar dari covid 19.

Lebih lanjut, Habib Zen mengatakan bahwa ” Allah SWT, di bulan maulid menurunkan rahmatnya melalui Nabi Muhammad SAW, bahwa Kanjeng Nabi akan memberikan safaatnya kepada para jamaah yg mae meghormati ketika datangnya Bulan Maulid.”

Apa yg disampaikan Habib Zen dengan kegitan bulan maulid adalah tradisi setiap tahun, di mohon untuk para jamaah agar membaca Al Qu’ran, Al Barjanji dan pembacaan Deba, serta membaca solawat kepada Kajeng Nabi Muhammad SAW, sesuai dengan keterangan Kitab Al-Wajiz, penulis oleh Abdul Karim Jidan, imam Al-Hakim dan Imam Umar bin Muhammad Al Mullah. Pungkasnya.

Diakhir Tausiyah Habib Zen, dilanjutkan dengan Pembacaan Sholawat nabi, Deba dan Al Barjanji, yang diikuti para jamaah dan santri pondok.

PENULIS     :   JAENUDIN
REPORTER  :  Busernews 19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.