A place where you need to follow for what happening in world cup

Cegah Banjir Saat Musim Hujan Pemdes Tegalgubug Lor Arjawinangun Lakukan Pengurasan Saluran Air 

0 177

CIREBON, Busernews19.com – Di setiap desa seluruh Indonesia, penggunaan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020, umumnya terserap untuk penanganan pandemi Covid-19, yg masih mewabah sampai saat ini.

Lain halnya, dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalgubug Lor Kec. Arjawinangun Kab. Cirebon, yang baru tahun 2020 ini, ditengah sibuknya penanganan covid-19, masih bisa melaksanakan kegiatan pengurasan saluran air, sepanjang jalan utama wilayah desa, sampai pda saluran utama yang mengarah ke pembuangan sungai besar yang ada di wilayah Desa Tegalgubug Lor, di tiga titik aliran Sungai Cisanggarung.

Pelaksana kegiatan, Kaur Ekbang Desa Tegalgubug lor, Khoirul Wildan, kepada Tim media Busernews19.com, mengatakan, ” Pengurasan ini dilaksanakan, dengan alasan karena sudah banyaknya curah hujan di Bulan Oktober tahun 2020 ini, katanya.
” Pihak Pemdes baru, Tegalgubug Lor berharap bisa mencegah banjir yang sudah sering melanda Desa Tegalgubug lor setiap kali musim hujan tiba.

” Walaupun belum bisa teratasi sepenuhnya masalah banjir ini, setidaknya dapat mengurangi ketinggian banjir di sepanjang jalan dan irigasi di desa tersebut, sudah berkurang jauh ketinggianya ketika hujan turun dan resapan air juga cepat habis, karena saluran irigasi berjalan dengan baik setelah adanya pengurasan di seluruh aliran yang vital, baik pembuangan air yang berasal dari perumahan warga, juga yang berasal air hujan, saat hujan tiba “. Katanya.

Sementara itu, Kuwu Tegalgubug Lor yang baru tahun 2020, Dodo Widodo, berharap, ” Semoga pengurasan ini, manfaatnya bisa dirasakan langsung, bagi warga masyarakat Desa Tegalgubug lor, secara keseluruhan “. Pungkasnya.

PENULIS     :   BANG DUL & TIM
REPORTER  :   Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.