A place where you need to follow for what happening in world cup

Pembangunan Gapura Dari DD Di Desa Babakan Peuteuy Cicalengka Diduga Sarat Penyimpangan

0 234

KAB. BANDUNG, Busernews19.com-Pembangunan Gapura atau tugu selamat datang diwilayah Rw 03 Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka, yang dimana diambil anggarananya dari Dana Desa, seakan penuh dengan kejanggalan.

Terlihat dari pembangunan yang dianggarkan sebesar Rp. 48. 800.000,- itu, dari mulai pembangunannya sudah diborongkan pekerjaannya, selain itu juga dalam menyerap anggarannya pun diduga akan menyerap anggaran tidak mencapai dari Rp. 48. 800.000 ,-.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasie Perencanaan Desa Babakan Peuteuy Amin, saat dinintai keterangannya Senin (02/11) menjelaskan,”Dalam pembangunan Gapura di Rw 03 telah sesuai dengan anggaran pembangunan, bahkan memakai besi dan digali sesuai dengan rencana,”jelasnya.

“Selain itu juga bahkan untuk pondasi tiang saya sudah mengerjakan penggalian dan memakai cakar ayam, walau pun itu berada dipinggir selokan tetap untuk pemasangan besi saya tancapkan kebawah, kalau masalah pekerjaan memang saya borongkan dengan nilai Rp. 10 juta sampai beres, jadi letak salahnya dimana,”Ungkap Kasie Perencanaan Desa Babakan Peuteuy.

Untuk pembangunan Gapura di RW 03 Desa Babakan Peuteuy Kec. Cicalengka yang diduga sarat dengan kepentingan sudah jelas menyalahi aturan, karena dalam pengerjaan swakelola, tidak Boleh diborongkan, dan seharusnya yang berhak mengerjakan pembangunan adalah TPKD sesuai dengan yang tertera dalam papan informasi pembangunan.

Namun nyatanya segala sesuatunya yang berwenang adalah kasie perencanaan, dan LPMD sendiri seolah tidak dilibatkan dalam pembangunan Gapura atau tugu Selamat Datang itu.Namun sangat disayangkan saat akan dikonfirmasi Kepala Desa Babakan Peuteuy sedang tidak ada ditempat. Sedangkan kasie pemberdayaan serta kasie perencanaan Kec. Cicalengka pun saat akan dihubungi sedang tidak ada dikantornya.
PENULIS : REDAKSI

Leave A Reply

Your email address will not be published.