A place where you need to follow for what happening in world cup

Ponpes Nurul Huda Munjul Peringati Maulid   Nabi Muhamad SAW

0 296

CIREBON, Busernews19.com- Pondok pesantren ( Ponpes ) Nurul Huda,
peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid jami Nurul Huda, Desa Munjul Kec. Astanajapura Kab. Cirebon., Sabtu malam (31/10/2020).Acara kegiatan ini, dimeriahkan oleh para santri dan jama’ah dari desa lain.

Peringatan acara Maulid tahun ini cukup meriah, walupun suasana sedang ada covid- 19, karena warga masyarakat sekitar ponpes, dengan suka rela membawa hidangan untuk dimakan bersama-sama jamaah dan para santri, namun tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan.

Wawancara kami dengan Ketua panitia pelaksana, M. SALIMI menjelaskan kepada Tim media Busernews19.com, ” Kami menghimbau kepada anggota yg tergabung dalam pelaksanaan kegiatan ini, agar di tahun yg akan datang semakin kompak, jaga sillaturahmi, tetap menjaga kebersihan, kenyamanan di area lingkungan pondok pesantren, setelah selesai acara.” Katanya.

” Alhamdullilah, dengan kegiatan ini, jamaah dan para santri dalam melaksanakan acara kegiatan ini, sesuai protokol kesehatan, ” tegasnya.

Dalam acara ini diisi Tausiyah, yang disampaikan oleh KH.NURCHOTIM, dalam ceramahnya, mengajak kepada semua jama’ah dan para santri, agar selalu mendoakan kyai sepuh, semoga beliau dipanjangkan umurnya dan sehat selalu.

Kyai Nur juga menegaskan kepada para kyai muda, agar selalu dapat menjaga, melestarikan dan merawat peninggalan orang tua .

Lebih lanjut, Kyai Nur menerangkan bahwa, ” Kanjeng Nabi Muhammad SAW, pasti hadir di tengah-tengah para jama’ah, manakala solawat dibacakan dalam acara Marhabanan, dan barang siapa menyambut datangnya Bulan Maulid dengan hati senang, dan memperbanyak bacaan sollawat, Rosullah akan memberikan safaatnya .”

Kyai Nur juga mengatakan, ” semoga dengan peringatan maulid ini, kita dijaukan dari bala dan malapetaka, dan berharap semoga wabah covid – 19, segera hilang dari bumi Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia, tetap jaga persatuan demi keutuhan umat islam.”

Usai Tausiyah, acara dilanjutkan dengan pembacaan AL BARJANJI yg dipimpin oleh Kyai Amin Kozim, yang diikuti oleh para santri dan jama’ah.

Acara diakhiri dengan ramah tamah, sambil menikmati hidangan yang telah, disediakan panitia, ” Pungkasnya.

PENULIS    :     JUNAEDI   & TIM
REPORTER :     Busernews 19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.