A place where you need to follow for what happening in world cup

7 Rumah Tertimbun Longsor,Akses Jalan Provinsi Pangalengan-Rancabuaya Tertutup

0 84

Garut,Busernews19.com,-B

Bencanalongsor kembali terjadi di Garut Selatan,kali ini longsor terjadi di Kampung Sawah Jeruk RT 05/02 Desa Sukamulya Kecamatan Talegong Kabupaten Garut.Kamis (3/12/2020).

Muspika bersama warga sedang mengevakuasi di tempat Longsor

Longsor yang terjadi pada pukul 05.40 WIB dikarenakan intensitas hujan tinggi, longsor tersebut menutup akses jalan provinsi Pangalengan – Rancabuaya,selain itu longsor tersebut mengakibatkan 7 rumah tertimbun tanah.

7 rumah warga yang tertimbun longsor diantaranya : rumah Cucu ( 36 th ) jumlah tanggungan,Uus (35 th ) ,Joni ( 40 th ), Mamar ( 57 th), Kurnia Dibrata ( 42 th ) ,Salimin ( 40 th ) ,Ecep (35 th).

Saat ini Muspika Kecamatan Talegong koordinasi dengan instansi terkait,BPBD Propinsi Jabar dan BPBD Kabupaten Garut , Kepala Desa dan instansi lainnya untuk mengatasi Bencana longsor tersebut.

Muspika pun telah mengevakuasi kepada 7 KK yang terkena longsor ke rumah – rumah saudaranya atau mencari tempat yang aman untuk menghindari longsor dan pergerakan tanah yang lebih besar.

Saat ini pun sedang di upayakan /dikerjakan dengan menggunakan alat berat jenis Louder dari Dinas PUPR Provinsi Jabar, untuk
mengatasi longsor,

Sampai saat ini jalan tidak dapat di lewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Menurut keterangan yang dihimpun Busernews19.com,dalam kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa,namun mengalami kerugian materi cukup besar.

Jurnalis : Cep toto

Leave A Reply

Your email address will not be published.