A place where you need to follow for what happening in world cup

Anggota DPRD kabupaten Garut,Ade Husna,S.Pd.I, MM. Pd,Tengok Korban Kebakaran Di Simpen Kidul

0 133

Garut,Busernews19.com,-

Kebakaran terjadi di kecamatan Limbangan Kabupaten Garut, tepatnya di Kampung Baru Desa Simpen Kidul.

Ade Husna Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas sedang Berada Di lokasi kebakaran

Rumah panggung milik Pak Dalimi (96) hangus dilahap si jago merah pada Rabu malam (2/12/2020). kebakaran diduga akibat Konsleting arus listrik.

Anggota DPRD kabupaten Garut Fraksi PPP Ade Husna,S.Pd.I, MM. Pd,dalam status di media sosial dan mengunggah beberapa foto di lokasi kebakaran 4 jam yang lalu,menengok korban kebakaran.

Dalam statusnya Ade Husna mengatakan ” Pagi tadi sebelum berangkat melaksanakan RESES,Saya meninjau,melihat,menengok Korban musibah kebakaran.

musibah terjadi malam tadi di kampung baru desa simpen kidul kec. Bl. Limbangan,1 unit rumah terbakar alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya korban harta dan semoga tergantikan.”ungkapnya Kamis (3/12/2020).

Dalam beberapa foto yang di unggah 4 jam yang lalu,nampak Ade Husna sedang bersama babinsa dan Bhabinkamtibmas sedang meninjau di lokasi kebakaran.

“Semoga yang terkena musibah diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah yang terjadi”.”tutupnya.

Nabi SAW juga mengajarkan doa ketika melihat orang tertimpa musibah.

عَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ فَجِئَهُ صَاحِبُ بَلَاءٍ فَقَالَ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي عَافَانِي مِمَّا ابْتَلَاكَ بِهِ وَفَضَّلَنِي عَلَى كَثِيرٍ مِمَّنْ خَلَقَ تَفْضِيلًا عُوفِيَ مِنْ ذَلِكَ الْبَلَاءِ كَائِنًا مَا كَانَ

Dari Ibnu Umar dia berkata, Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa dikejutkan oleh orang yang tertimpa musibah, kemudian dia mengucapkan: “Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkanku dari musibah yang menimpamu, dan memberi kelebihan kepadaku atas semua yang di ciptakan-Nya dengan kelebihan yang sempurna.” Maka dia akan diselamatkan dari musibah itu bagaimanapun juga.” (Hadis Sunan Ibnu Majah No. 3882).(***).

Penulis : Tim Garut
Reporter : Buser News

Leave A Reply

Your email address will not be published.