A place where you need to follow for what happening in world cup

Penyemprotan disinfektan di rumah dinas bupati Cirebon Dan Tim medis covid19 Pastikan Bupati CirebonTak Alami Pneumonia

0 19

Cirebon,Busernews19.com,-

Bupati Cirebon Imron Rosyadi terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Petugas langsung menyemprot kantor dan rumah dinas Imron dengan cairan disinfektan.
Penyemprotan cairan disinfektan itu sebagai upaya untuk memutus penyebaran COVID-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon mengirimkan petugasnya untuk menyemprot kantor ruang bupati. Petugas penyemprot disinfektan itu mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Ini salah satu upaya untuk memutus penyebaran COVID-19,” kata Faozan kepada BuserNews19 di kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (3/12/2020).

Selain sterilisasi di ruangan bupati, petugas menyemprotkan cairan disinfektan di rumah dinas atau pendopo bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon. “Di sana (pendopo) juga kita semprot. Semua ruangan, kecuali kamar bupati. Kamar bupati oleh timnya sendiri,” kata Faozan yang juga menjabat sebagai Korlap BPBD Kabupaten Cirebon.

Imron sebelumnya rutin menjalani swab atau tes usap tenggorokan. Imron dinyatakan positif setelah menjalani swab kelima kalinya.,:Ujarnya

Menurut keterangan Direktur RSUD Arjawinangun Cirebon Bambang Sumardi mengatakan Imron telah menjalani pemeriksaan kesehatan. “Alhamdulillah saat ini kondisi Pak Bupati stabil, bagus. Pemeriksaan fisik juga bagus,” kata Bambang kepada awak media melalui video call, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut, Bambang menerangkan pihaknya tak menemukan adanya gejala pneumonia. Bahkan, Bambang menyebutkan Imron sejatinya bisa melakukan isolasi mandiri.

“Dari hasil CT scan dan rontgen toraks tidak ada masalah, tidak ada pneumonia. Tapi, memang ada kolesterol. Jadi, Pak Bupati menghendaki untuk isolasi mandiri kalau dari kami,” kata Bambang.

sebelumnya, Bupati Cirebon Imron Rosyadi dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19. Kabag Humas Pemkab Cirebon Nanan Abdul Manan membenarkan kabar tersebut ;.ujarnya

Nanan mengatakan Imron sebelumnya telah rutin menjalani swab atau tes usap tenggorokan. Imron dinyatakan positif setelah menjalani swab kelima kalinya. “Empat kali swab negatif. Kemarin swab kelima,” ujarnya

Penulis : Wahyu Wijaya
Reporter : Buser News

Leave A Reply

Your email address will not be published.