A place where you need to follow for what happening in world cup

Rumah Zakat Support Kegiatan LKBA Tahun 2020 Di Desa Cikeusal

0 60

Serang,Busernews19.com,-

Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Serang bersama Polda Banten, serta Korem 064 Maulana Yusuf Serang berdampak positif terhadap kemajuan desa.

Yakni, melalui event ini diharapkan terjadi perubahan pola pikir masyarakat dalam menghidupkan kembali untuk rasa gotong royong yang sudah mulai langka dalam membersihkan lingkungannya masing-masing.

Sementara itu Bripka jaya Tim juri yang mewakili Polda Banten bersama Pelda Wawan Korem 064 Maulana Yusuf serta unsur pimpinan Kecamatan Petir , meninjau kampung bersih dan aman di wilayah Desa Cikeusal Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang yang dipandu oleh Sekdes Desa setempat, Rabu (02/12).

Menurut keterangan, juri Bripka Jaya ia menilai, “Selain bersih, kampung cirogol ini serta terlihat tampak asri, rapi, hijau, berbunga, dan penuh dengan warna-warni oleh tanaman seperti taman bunga mini dan dilengkapi gambar-gambar yang mempercantik sehingga suasana kaya agrowisata dan indah, tilainya.

“Namun Lomba Kampung Bersih dan Aman, bukan hanya dijadikan seremonial saja, yang terpenting bagaimana masyarakat mulai memiliki kesadaran menjaga kebersihan, keamanan, maupun menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS), Apalagi disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dan Kami juga ingin perubahan ini bukan hanya setiap ada lomba saja akan tetapi seterusnya. Kami mengapresiasi para pemuda yang juga sudah menjaga kebersihan kampungnya,” ungkap Bripka Jaya.

Saat di wawancara media online Andi, selaku ketua pemuda Kampung cirogol menjelaskan, “Bahwa kampung bersih dan aman di desa Cikeusal ini membuat halaman rumah warga terlihat lebih indah. Dan kalau untuk lukisan gambar ditembok pagar warga merupakan inisiatif para pemuda setempat yang tergabung dalam, Himpunan Taruna Cirogol (HITACI), jelasnya.

Masih Andi “kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Rumah Zakat yang sudah mensupport kegiatan kampung bersih dan aman saat ini sudah terlihat indah dan nyaman. Dan Kami akan terus merawat lingkungan dan menjaga kampung Cirogol dengan baik,” paparnya Andi selaku ketua pemuda kampung cirogol.

PENULIS : M.UKI

REPORTER : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.