A place where you need to follow for what happening in world cup

Bupati Garut Kunjungi Korban Longsor Cisewu Bersamaan Dengan Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan

0 42

Garut,Busernews19.com,-

Bupati Garut seusai nya melakukan pengecekan terhadap korban bencana alam di kecamatan talegong tepatnya di SMP negeri 1 talegong melanjutkan perjalanan ke kecamatan Cisewu, tepatnya berada di desa Cisewu kecamatan Cisewu dan tempat pengungsian nya berada di GOR Desa Cisewu.
Sabtu (5/12/2020).

Bupati Garut ketika datang disambut langsung oleh camat Cisewu beserta forkopimcam Cisewu, diantaranya nya Kapolsek Cisewu, danramil Cisewu, kepala Puskesmas Cisewu, tim dari BPBD kabupaten Garut, tim dari Tagana dinsos kabupaten Garut, para lurah yang terkena dampak bencana alam dan hadir juga anggota DPRD kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan dari fraksi PDIP, yang turut memberikan bantuan berupa sembako dan lainnya.

ketika datang, Bupati Garut sangat prihatin kepada korban bencana alam karena belum mendapatkan kasur dan masih tidur menggunakan alas seadanya, upaya-upaya untuk korban bencana alam tersebut, pada malam hari ini juga telah datang dari BPBD yaitu dari Garut membawa perlengkapan kasur 36 buah, dan besok akan datang full ujar kasi BPBD kabupaten Garut.

Bupati Garut menyerahkan secara simbolis kepada kepala desa.

Dalam kesempatannya Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan,”terima kasih kepada semua lapisan masyarakat,sangat luar biasa,sampai dari BPBD hari ini mengirimkan kasur,supaya saya menginginkan korban longsor tidur di kasur terutama para orang tua,sampai kita memikirkan langkah-langkah kongkrit selanjutnya.”ungkapnya.

Lanjut dikatakan Bupati,”Posko makanan sekarang sudah tersedia,paramedic,juga Kadinsos sedang menuju kesini,untuk memperkuat material yang akan dipasang besok,”terima kasih semoga para korban longsor diberikan kesabaran,semoga Alloh SWT memberikan pertolongan kepada kita,dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.”pungkasnya.

Data yang telah dihimpun tim busernews,korban longsor Cisewu yang sudah di evakuasi,berikut datanya.
Lokasi Desa Cisewu : Kampung Cigentur RW 04 : 104 KK (280 jiwa) di evakuasi ke gedung MI An-Nur Cigentur, kampung piket RW 03 111 KK (360 jiwa) di evakuasi ke Gor Desa Cisewu, kampung Cisamak RW 02 18 KK (44 jiwa) di evakuasi ke RA Al Fajar Cisamak.
Untuk lokasi Desa Pamalayan kampung Rancabolang RW 06 12 KK (36 jiwa) di evakuasi ke rumah kades Pamalayan,jumlah keseluruhan pengungsi 245 KK (676 jiwa).(**).

Penulis : Cep Toto
Reporter: Buser news

Leave A Reply

Your email address will not be published.