A place where you need to follow for what happening in world cup

Satpol PP Jabar Lakukan Operasi Gabungan Protkes Di Kabupaten Bandung Barat

0 33

Bandung,Busernews19.com,-

Satpol PP Jabar melakukan Operasi Gabungan protokol kesehatan dan monitoring di wilayah Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Desa Cibitung Kecamatan Rongga Kab. Bandung Barat, adapun unsur yang terrkait dalam operasi gabungan ini di hadiri oleh Satpol PP Prov Jabar, Satpol PP Kab. Bandung Barat,Tim JDS, BPBD, Dishub, Korwas dari kepolisian Polda Jabar dan dari unsur TNI.

Hal ini Menindaklanjuti Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 475.5/Kep.747-Hukham/2020 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 475.5/Kep.581-Hukham/ 2020 tentang Komite Kebijakan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, menunjuk Satpol PP Provinsi Jawa Barat dalam Susunan Personalia dan Tugas pada Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Daerah Provinsi Jawa Barat selaku Ketua Divisi Komunikasi Publik, Perubahan Perilaku dan Penegakan Aturan.

Kasatpol PP Jabar M Ade Afriandi menuturkan “bahwa wilayah desa cibitung ini merupakan central atau titik rawan untuk penyebaran covid 19 di wilayah Kab Bandung Barat, dikarenakan adanya acara yang dapat mengundang banyak orang dari berbagai daerah, nah disitulah titik rawan penyebaran covid dikarenakan berkerumun, dengan mengindahkan prokes seperti tidak menggunakan masker” ujarnya

Oleh karena itu dikatakan Ade Afriandi,” kami sebagai penegak aturan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengerti dan memahami sehingga menjadi kebiasaan dan itu merupakan suatu pendorong dalam pengubahan prilaku tentunya dalam pemberian pemahaman edukasi itu dengan cara humanis, tak lepas dari itu dalam pengedukasian ini satpol PP jabar memberikan bantuan kepada satpol PP kabupaten bandung barat berupa masker untuk dibagikan pada pengunjung yang ada di dalam acara tersebut.”ungkapnya.

Lebih jelas Kasatpol PP Jabar menerangkan,” Pelaksanaan kegiatan operasi gabungan ini, bertempat di sekitar wilayah kecamatan Rongga , Target operasi yang dilakukan Tim Operasi Satpol PP Provinsi Jabar dengan menentukan target lokasi operasi terhadap wilayah dengan pertimbangan sebagai berikut:

A. Banyaknya kendaraan yang masuk dari luar daerah dengan menggunakan truk dan mobil angkutan yang membawa massa cukup banyak.

B. Adanya peningkatan kerumunan dalam beberapa hari kebelakan bahkan sampai hari ini.”pungkasnya.

Penulis : Joen
Reporter : Buser News

Leave A Reply

Your email address will not be published.