A place where you need to follow for what happening in world cup

Bupati Garut : Terkait Masalah Bencana,Waspada 3 Bulan Ke depan Kebencanaan Akan Terus Terjadi Di Kabupaten Garut

0 51

Garut,Busernews19.com,-

Dalam Apel Gabungan pagi ini di lapangan Setda kabupaten Garut, Bupati Garut memimpin langsung apel yang rutin dilakukan.

Berbagai hal yang Bupati Garut Sampaikan dalam kesempatan memimpin apel gabungan.

Diantaranya Bupati Garut H.Rudy Gunawan menyampaikan terkait masalah bencana yang akhir-akhir ini terjadi di kabupaten Garut.

Rudy menuturkan ” bahwa hari ini ada 1000 ribu orang yang kita evakuasi,memang saya perintahkan supaya di evakuasi,karena kita ingin mitigasi bencana bagian daripada penyelamatan.

“Saya kontrol kemarin ke Talegong dan Cisewu,memang sesuatu yang harus diselesaikan dalam jangka panjang,Oleh sebab itu,Dinas sosial sudah melakukan langkah-langkah pembukaan dapur,dengan Tagananya sigap,BPBD juga sudah mengirim segera kasur,karena ada orang-orang tua yang tidak mau tidur di lantai,coba kalau itu menimpa kita semua, menimpa keluarga kita,harta bendanya terancam,mereka tidur hanya beralaskan tikar.coba pikirkan itu.”tegasnya.Senin (7/12/2020).

Saya juga apresiasi kepada Dinsos dan Tagananya,juga BPBD,yang kemarin secara cepat BPBD mengirimkan kasur,kita juga akan menyediakan TV agar para pengungsi sedikitnya terhibur,Saya juga ingin memperbanyak WC,tempat mandi,dan tentu kita akan lakukan rapat hari ini,besok harus sudah ditanggulangi.”ujar Rudy.

Bupati Garut juga mengajak kepada semua pihak agar merespon cepat,apa yang menjadi kekurangan di lokasi bencana,harus sigap,jangan sampai seperti kepala Puskesmas Cisewu,Bupati datang tidak ada di lokasi.

Untuk itu, ” Saya akan menurunkan kepala puskesmas Cisewu,karena yang bersangkutan tidak respon,ya tapi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,Saya perintahkan kepala BKD besok untuk memanggil yang bersangkutan sesuai kinerjanya yang tidak wel menanggapi tentang kesehatan,kita turunkan saja menjadi fungsional biasa,karena masalah kesehatan itu sangat penting

Kita ini dalam keadaan darurat, memerlukan pemimpin di tingkat Puskesmas yang baik,kalau tidak perhatian terhadap mereka mereka yang kesusahan,ya sudah Saya akan turunkan sesuai ketentuan yang berlaku, termasuk BPBD,Dinas Sosial,dan lain sebagainya

Saya berharap kita lakukan koordinasi sekarang, untuk melakukan langkah-langkah kongkrit,karena ini masalah yang akan lama,musim hujan masih akan terus berlangsung,Saya tidak mau ada korban jiwa.pungkas Bupati Garut H.Rudy Gunawan.

penulis : Cep Toto
Reporter: Buser News

Leave A Reply

Your email address will not be published.