A place where you need to follow for what happening in world cup

Bupati Sumedang : Dengan Akses Jalan Baik,Akan Mempermudah Petani Mengangkut Hasil Taninya

0 31

Sumedang,Busernews19.com,-

Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Pasirbiru, Kecamatan Rancakalong dengan Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari kini kondisinya sangat baik.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, ruas jalan tersebut diperbaiki tahun ini dengan total anggaran sekitar Rp 2,5 miliar. “Ruas jalan ini berada di dataran tinggi dan kawasan pertanian, sentra palawija, sekarang jalannya sudah mulus, berbalut hotmiks,” kata bupati.

Dengan akses yang baik, kata Dony, akan mempermudah para petani mengangkut hasil taninya. “Dengan akses seperti ini mempermudah para petani mengangkut hasil taninya. Mempermudah arus orang dan barang, dalam rangka mendistribusikan barang, juga mempermudah akses pendidikan akses kesehatan,” katanya.

Selain itu, jalan tersebut juga merupakan akses ke tempat wisata dari Rancakalong maupun Tanjungsari. “Alhamdulillah bersyukur jalan sudah mulus, jalan mulus memudahkan akses ekonomi,” katanya.

Salah seorang pengguna jalan, Hendra (27) mengaku senang dengan peningkatan ruas jalan tersebut. Menurut warga Desa Pasirbiru itu, jalan tersebut merupakan akses favoritnya jika menuju Tanjungsari. “Jalannya memang tidak ramai kendaraan, tapi itu akses penting buat warga, sekarang jalannya sangat mulus, perjalanan juga jadi lebih mudah dan lancar,” ujarnya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.