A place where you need to follow for what happening in world cup

Kembali Ditemukan Sebanyak 13 Orang Karyawan PT.Changsin Terpapar Covid 19

0 95

Laporan Wartawan Busernews19.com: Cep Toto

Garut,Busernews19.com,-

Setelah 40 orang karyawan dinyatakan positif Covid-19, kini Gugus Tugas Covid-19, kembali menemukan sebanyak 13 orang karyawan pabrik sepatu terkonfirmasi Covid. Hal ini diketahui setelah hasil swab keluar.

“Ya, benar 13 orang karyawan pabrik changsin terpapar Covid-19, hasil tracing dan swab,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut, Leli Yuliani, Sabtu (19/12/2020).

Dikatakan Leli, guna mengantisipasi penyebaran yang meluas, gugus tugas juga melakukan penyemprotan disinfektan serta menseterilkan lingkungan pabrik.

“Sekarang sudah di isolasi yang terpapar Covid-19,” ucapnya.

Leli menuturkan, dengan penambahan yang terkonfirmasi Covid-19, ini terjadi klaster pabrik. Yang mana sampai saat ini penyebaranny belum diketahui dari mana asal mulanya.

“Sekarang di Garut penambahannya setiap hari rata-rata 100 orang, itu terjadi di semua kalangan,” cetusnya.

Leli juga menjelaskan, masyarakat harus lebih memperketat anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan, baik menggunakan masker, cuci tangan serta menjaga kesehatan.

“Mari bersama-sama kita memerangi Covid-19 ini dengan memperketat protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya 40 karyawan pabrik Changsin terpapar corona dan satu orang meninggal dunia. Namun kendati demikian aktivitas pabrik belum di hentikan.

Belum lama ini pihak Pemkab Garut dengan pihak Changsin melakukan penandatanganan fakta integritas terkait pencegahan Covid-19,(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.