A place where you need to follow for what happening in world cup

Kawal Generasi Desa Untuk Indonesia Bersinar,Pimda MAPAN Sumut Sosialisasikan RAN P4GN

0 64

Sumut,Busernews19.com,-

Retorika kehidupan saat ini tentang generasi muda bangsa khususnya Di Desa-Desa seluruh Indonesia sangat rentan dengan penyalahgunaan Narkoba,tidak bisa dipungkiri hampir sekitar 80 persen generasi muda bangsa terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.Dapat di implementasikan,bahwa Narkoba sudah merusak tatanan kehidupan generasi muda bangsa.

Bertempat di Desa Tanjung Putus Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN) Indonesia Pimpinan Daerah (Pimda) Sumatera Utara Sosialisasikan bahaya narkoba.Minggu (20/12/2020).

Kegiatan tersebut Di hadiri Ketua Pimda Sumut ( Roby Shahary, SH)
Sekda Sumatera Utara Mapan Indonesia ( Abdulah Sani, AMD)
Bendahara Pimda Sumut (Safitri Utami) ,KasatGas Mapan Sumut (Roby Sinurat, ST) ,Bidang Advokasi Mapan Sumut ( Elfera Lubis) ,Seknas Mapan Indonesia (Michael L Butar butar, SH) 
Resort Mapan Deli Serdang ( Mulyadi Tarigan) ,Ketua BPD desa tanjung putus (Syafrizal) mewakili kepala desa Tanjung putus,Ketua HMJ HKI UIN SU (Randi Hermayanti),dan Masyarakat Desa Tanjung Putus,serta tokoh masyarakat, alim ulama yang berada di Desa Tanjung Putus.

Aktivis Penggiat Anti Narkoba Bunda Safitri Utami mengatakan ” Masalah narkoba adalah masalah kita bersama. Dan harus kita cegah bersama-sama, Semua pihak harus terlibat dalam pencegahan.”ucapnya.

Sekda MAPAN Indonesia Provinsi Sumatera Utara Abdullah Sani A.md menuturkan “Peredaran narkoba begitu Marak, kalau Bandar narkoba nya susah untuk di musnahkan,Mari kita putus mata rantai peredaran narkoba biar generasi masa depan atau masyarakat yang belum mencicipi barang Haram itu untuk tidak mendekati atau mencoba yang namanya Narkoba biar bangkrut Bandar narkoba dan ganti Usaha Baru yang lebih baik lagi Karena Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba musuh negara.”katanya.

Seknas MAPAN Indonesia Michael mengatakan “Terkait giat mapan hari ini fokus pada pemberian pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana bisa menjadi desa bersinar (bersih narkoba).Begitu juga pemahaman atas program mapan yaitu pencegahan, pengaduan, dan penanganan terhadap narkoba.Mapan Indonesia siap memfasilitasi masyarakat pengguna narkoba untuk proses rehabilitasi yang bersinergi dengan BNN.”ucapnya.

Di waktu bersamaan Ketua Pimda Sumut Roby Shahari, SH menyampaikan “mewujudkan Desa bersinar itulah tujuan kami,selain mensosialisasikan Bahaya Narkoba,kami juga mempresentasikan tentang intruksi presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).”ungkapnya.

Bahwasanya,dikatakan Roby Shahari,”Kami akan mengawal terus Generasi muda khususnya yang ada di Desa,dengan mulai dari bawah,kami akan terus bergerak dalam menciptakan Desa bersih dari Narkoba,selain itu kami akan terus mengkampanyekan aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Berprestasi tanpa harus menggunakan narkoba. Dengan memanfaatkan setiap kesempatan yang dimiliki dengan berprestasi, kita tidak akan tergiur untuk mencoba narkoba

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,Terus bergerak untuk mengawal generasi muda bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,Desa Bersinar, Indonesia Sehat tanpa Narkoba.”Cetus Roby.

Melalui pesan seluler,Ketum MAPAN Indonesia RD75 menyampaikan ” Pesan Saya tetap semangat untuk mapan indonesia dimanapun berada,Jangan pernah surut walau kondisi indonesia masih dalam Wabah corona.Tetap kawal generasi dan jangan lupa tetap selalu berdoa untuk Pencapaian indonesia bersih dari narkoba.Pemimpin sehat, cerdas,Negara kuat,Salam Bersinar
Mapan sakti✊🇲🇨✊.”pungkasnya.(**).

Leave A Reply

Your email address will not be published.