A place where you need to follow for what happening in world cup

Peresmian Pos Bankum ( lembaga bantuan hukum) Anak Negeri Di Desa Orimalang Kecamatan Jamblang Cirebon

0 151

Cirebon,Busernews19.com,-

Media Buser News Biro Cirebon menghadiri peresmian Pos Bankum( bantuan hukum) Lembakum anak negeri di Desa Orimalang Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon.Kamis (24/12/2020).

Pos Bankum Desa Orimalang yang berlokasi di rumah H.Sidik Suhaedi selaku anggota Lembakum anak negeri salah satu lulusan dari Diklat Lembakum anak negeri angkatan ke.VIII ( delapan) tepatnya Tanggal 7-8 November 2020 yang diadakan di Kota Cirebon.

H.Sidik Suhaedi setelah mengikuti pendidikan dan latihan paralegal mengajukan permohonan untuk membuka pos bantuan hukum di Desa nya,guna untuk menyumbang/berkiprah ke masyarakat di sekitar nya di Desa Ori Malang Kecamatan Jamblang, permohonan untuk membuka pos bantuan hukum yang diajukan H.Sidik sangat direspon dan di setujui oleh Dewan Pimpinan Pusat dan mengapresiasi nya.

Seperti yang di tutur kan oleh Ketua Dewan pimpinan pusat Hakim Riyadi Noor,ST. bahwa DPP sangat mengapresiasi akan permohonan H.Sidik untuk membuka pos bankum di rumah nya agar para lulusan Diklat Lembakum anak negeri untuk berkiprah di tengah masyarakat langsung,karena sesuai dengan anggaran dasar Lembakum anak negeri bahwa memberikan pengetahuan tentang hukum dan memberikan bantuan hukum untuk kaum marginal( orang tidak mampu)
dan sesuai pula dengan undang undang nomor 16 Tahun 2011,
Memberikan bantuan hukum pidana maupun perdata secara cuma cuma (gratis).”ungkapnya.

Hakim Riyadi Noor,ST. Sebagai ketua DPP mengatakan masyarakat jangan takut untuk meminta bantuan hukum kepada Lembakum anak negeri karena disana ada hak mutlak untuk mendapat kan bantuan hukum,undang undang bankum nomor.16 Tahun 2011 karena salah satu hak terpenting setiap warga NKRI.”katanya.

seperti lewat pesan seluler Sihabudin Zuhri,SH,.MH. sebagai ketua umum Nasional mengatakan bahwa Lembakum anak negeri mengistimewakan kaum marginal sesuai dengan misi dan hembusan nafas Lembakum anak negeri.”ucapnya.

Tambahan dari Hakim Riyadi Noor,ST.ketua DPP mengatakan pembukaan Pos bankum ini agar menjadi tembok kekuatan hukum dan bantuan untuk kaum marginal,
masyarakat juga jangan sungkan dan takut untuk meminta bantuan hukum atau Advokasi Karena sudah dijamin Negara sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 42 Tahun 2013.”tambahnya.

Peresmian Pos Bankum Lembakum anak negeri di desa Orimalang Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemerintah Desa Orimalang,dari Lembakum sendiri dihadiri oleh Ketua DPP Hakim riyadi Noor,ST. Sekretaris DPP Sunoko,SH.dan Wahab sebagai Humas.

“semoga dengan dibuka nya pos bankum ini dapat bermitra dengan pemerintah Desa yang berkaitan dengan hukum.”tutup Hakim Riyadi.

Penulis : Tim Cirebon
Reporter: Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.