A place where you need to follow for what happening in world cup

Sesuai Arahan Mendes PDTT, Pemdes Sukamerang Tunaikan Program PKTD TA.2020

0 92

Garut,Busernews19.com,-

Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut melaksanakan normalisasi jalan desa di Dusun 03 Ranca Ucing.

Kepala Desa Sukamerang Bunyamin menjelaskan bahwa normalisasi jalan desa tersebut untuk mendukung sarana transportasi warga dan persiapan menuju destinasi desa wisata pamarakan.

“Sudah lama jalan belum di perbaiki dan pembukaan akses jalan baru menuju desa wisata pamarakan,yang mana prakasa pembukaan jalan baru ini,semua berkat kerja keras dari pak rizal,pak samsu dan pak endang abuy untuk mensosialisasikan terhadap warga Ranca Ucing yang mau memberikan tanahnya. Kata Pak Kades Bunyamin.

Sambung kades bunyamin, sesuai dengan arahan Menteri Desa, Program PKTD juga untuk pemberdayaan masyarakat Desa Sukamerang yang bersifat produktif”jelasnya.Minggu (27/12/2020)

“Jadi sesuai arahan Kementerian Desa,PKTD ini harus dilakukan. Puluhan warga Desa Sukamerang yang tersebar di 9 RW diberdayakan untuk mengerjakan normalisasi jalan sepanjang kurang lebih 1000 meter. Kegiatan padat karya ini memanfaatkan sumberdaya tenaga lokal yang ada dengan tujuan untuk menambah pendapatan warga.” Tuturnya

Lebih jauh Kades Sukamerang Bunyamin mengatakan program PKTD sesuai himbauan dari Menteri Desa. Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) yang menghimbau agar Dana Desa yang masih tersisa digunakan untuk Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) sebagai upaya memutar roda ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran desa.

“Hari ini kami melakukan PKTD dengan membangun jalan desa. Program padat karya tunai desa ini dari anggaran dana desa dimana anggaran tersebut sesuai kebutuhan dusun dan anggaran PKTD langsung di serahkan kepada TPK (tim pelaksana kegiatan). ” Pungkasnya

Senada Rizal yang kerap dipanggil Rimba hutan, selaku kaur perencanaan dan Samsu selaku kadus 3 serta Abah RW Endang Abuy, Mereka mengatakan program padat karya tunai desa (PKTD) mengapresiasi warga dan semua pihak yang sudah membantu kegiatan PKTD.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah, masyarakat dan semua pihak yang sudah membantu kegiatan PKTD ini.” Pungkas meraka. (**Red/JK).

Leave A Reply

Your email address will not be published.