A place where you need to follow for what happening in world cup

Warga Kampung Kikisik Sudah Bisa Nikmati Jembatan, Akses Jalan Lebih Mudah

0 88

Garut,Busernews19.com,-

Warga Kampung Kikisik, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul, akhirnya bisa dinikmati masyarakat setempat, setelah puluhan tahun akses jalan penghubung tidak ada, kini jembatan yang didambakan sudah rampung dikerjakan dan sudah bisa dinikmati. Perkampungan Kikisik pada tahun 2016 lalu dilanda banjir bandang yang sangat hebat.

Anggaran pembangunan bersumber dari Bantuan Provinsi Jawa Barat, dengan total anggaran Rp552.472.000,00 dengan pelaksana pembangunan CV Binar Kala Senja. Kini akses mobilitas perkampungan bisa dilalui dengan sangat mudah setelah adanya jembatan yang sudah selesai dilaksanakan.

“Sekarang sudah tidak sulit lagi akses jalan dengan adanya jembatan ini,” ujar Asep Ketua RW Kampung Kikisik, Jum’at (8/1/2020).

Dikatakan Asep, dengan adanya jembatan penghubung akses jalan lebih mudah serta pergerakan ekonomi bisa meningkat. Untuk itu ucapan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Garut, Pemprov Jabar, Kadin Garut serta pelaksana kegiatan CV Binar Kala Senja, yang telah membantu terwujudnya akses jalan bagi masyarakat.

“Selama jembatan belum terwujud, masyarakat jika hendak melintas kerap menggunakan akses jalan lingkungan melalui Kampung Dayeuh Handap,” katanya.

Hal senada dengan Asep, warga lainnya bisa gembira dengan sudah adanya akses jalan yang menghubungkan dengan perkampungan lain. “Sekarang sangat mudah untuk melintas berbeda sebelum adanya jembatan,” ucap warga lainnya, yang diamini oleh tokoh masyarakat setempat.

Diketahui terdapat lima jembatan yang sama yang dibangun pada tahun 2020, kelima jembatan tersebut dibangun untuk mempermudah akses jalan antar kampung. Pemerintah Kabupaten Garut bersama Kadin Garut memiliki andil yang sangat besar dalam terwujudnya pembangunan jembatan yang ada di Kabupaten Garut.(*)

Admin : Prima

Leave A Reply

Your email address will not be published.