A place where you need to follow for what happening in world cup

Kades Padamulya Iwan Gelar Konferensi Pers Terkait Program Pisew

0 243

Kab.Bandung,Busernews19.com,-

Munculnya Beberapa pemberitaan di media online yang merugikan dan merasa di cemarkan, Iwan Kartiwa kepala Desa Padamulya kecamatan Majalaya kabupaten Bandung, menggelar konferensi Pers dengan pihak-pihak media,hari ini Sabtu tanggal 09/01/2021 sebagai hak jawab dari pemberitaan pertanggal 07/01/2021.

Bertempat di Aula Desa Padamulya kegiatan itu dihadiri kurang lebih 10 insan pers dari beberapa media, hadir pula ketua RW 05, sekdes sukamaju, ketua BKAD kecamatan Majalaya.Sabtu (9/1/2021).

” Saya kecewa karena pihak wartawan atau media yang memberitakan dirinya tidak dapat hadir dalam hak jawab dalam jumpa pers ini.”kata Iwan.

Iwan juga menuturkan ” kami pemerintah Desa Padamulya hanya sebagai Desa penunjang dari program pembangunan infrastruktur (PKT) atau pembangunan pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (Pisew),hanya sebagai penerima manfaat dari program kementrian PUPR.”jelasnya.

” Sebagai penerima manfaat dan kepala Desa, Iwan menyayangkan terkait ada statement,bahwa pembangunan yang dimanfaatkan oleh oknum yang meraup keuntungan, hal tersebut sudah termasuk penuduhan dan pencemaran nama baik.”tegas Iwan.

Iwan menambahkan,” seharusnya pihak wartawan tersebut harus meninjau kondisi pembangunan yang dilaksanakan tersebut apakah sesuai dengan spek atau tidak jangan langsung menaikan saja, Karena pemberitaan itu harus mendasar baik kelayakan 5W1H.”ucapnya.

” Ini sudah pencemaran nama baik dan meresahkan warga,Saya pasti laporkan ke Dewan Pers terkait media dan pelaku pembuatan YouTube juga berita tersebut.” ujar Iwan dengan nada yang sangat kecewa.

Menurut Heri,Sekdes sukamaju,” terkait pengerjaan pun kita Lakukan secara swadaya masyarakat terkecuali untuk pengadaan hotmik, itupun kita kan gak ada yang bisa produksi harus beli bahan hotmiknya”paparnya.

Ditempat yang sama ketua BKAD Kecamatan Majalaya Yang membawahi Desa sukamaju dan Padamulya menuturkan ” Program Pisew itu pelaksanaan kegiatan adalah BKAD jadi kepala Desa itu dalam pembangunan program Pisew itu hanya menerima hasil pekerjaan setelah selesai dari BKAD yang selanjutnya dipelihara Oleh pemerintah Desa.”ungkapnya.

Ketua RW 05 Desa Padamulya Ajang Saripudin ke pihak media menyampaikan “Mengenai pembangunan infrastruktur jalan Sukahaji yang berbatasan dengan kampung pelangi Desa Sukamukti sangat berdampak baik sekali dan dirasakan efektif oleh masyarakat,
Dapat terlihat dari keadaan saat ini jalan dulu sering sekali terjadinya genangan apalagi di musim hujan,justru saat ini tidak terjadi lagi genangan air, Selain itu dari pengerjaan sendiri,masyarakat pun ikut terlibat di dalam pengerjaan pembangunan ini.(*).

Admin : Prima
Dilansir : Sandi

Leave A Reply

Your email address will not be published.