A place where you need to follow for what happening in world cup

Reses Masa Sidang I Tahun 2021,Yudha Puja Turnawan : Ini Adalah Sebuah Tugas Konstitusional Saya Sebagai Anggota Dewan

0 34

Garut,Busernews19.com,-

Bertempat di Aula Desa Situsaeur Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut,Anggota DPRD kabupaten Garut Dapil I Fraksi PDI-Perjuangan (Yudha Puja Turnawan) melaksanakan reses masa sidang I Tahun 2021.Jum’at (15/1/2021).

Reses itu turut dihadiri oleh Kepala Desa Situsaeur Agus Mulyadi yang didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas,Tokoh masyarakat, masyarakat Situsaeur,jajaran struktural DPC PDI-Perjuangan Garut,dan Awak media online maupun Cetak.

Dalam sambutannya Anggota DPRD kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan menyampaikan,” Reses masa sidang I di tahun 2021 seperti yang sebelum-sebelumnya adalah menampung aspirasi masyarakat,kalau di artikan,Reses itu yaitu masa rehatnya Anggota DPRD, yakni bertemu dengan konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat.”ungkapnya.

Sambung Yudha,” Terima kasih kepada Pemerintah Desa Situsaeur yang telah menyediakan sarana dan prasana untuk kegiatan reses ini,dalam reses kali ini, dikatakan Yudha,” Bahwa secara komprehensif membahas terkait dengan Rutilahu,yang dimana rumah tidak layak huni saat ini menjadi prioritas utama.

“Ini adalah sebuah tugas konstitusional Saya sebagai Anggota DPRD untuk menampung dan mendorong aspirasi masyarakat,sebagaimana tercantum dalam Permendagri No 86 tahun 2017 tentang tata cara pembangunan daerah itu memang dari Reses, rencananya nanti di bulan Maret ada Musrenbang RKPD Kabupaten,disitu nanti ada penyelarasan,mana saja Reses yang masuk kedalam RKPD (rencana kerja pemerintah daerah) untuk tahun 2022,jadi reses ini untuk APBD Garut untuk tahun anggaran 2022.”ujarnya.

“Mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan masyarakat Desa Situsaeur dapat terealisasi dengan cepat,Dan Saya akan mengawalnya.”ucap Yudha.

Di tempat yang sama,Kepala Desa Situsaeur Agus Mulyadi menuturkan,”Atas nama Pemerintah Desa Situsaeur Saya ucapkan Terima kasih kepada Pak Dewan Yudha yang sudah menjadikan Desa Situsaeur menjadi tempat yang pertama dalam resesnya,dan yang paling penting menjalin erat tali silaturahmi.

“Mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan masyarakat,Pak Dewan Yudha bisa merealisasikannya,dan semoga program rutilahu yang saat ini menjadi harapan bagi masyarakat Desa Situsaeur,bisa terealisasikan dengan cepat untuk mengurangi rumah yang tidak layak huni di Desa Situsaeur.

Apresiasi juga kepada Pak Yudha,yang memang memiliki kepedulian tinggi terhadap warga Kami,sebagai contoh beliau sudah menyumbangkan kepedulian kepada Pak Apar di kampung Sukamukti yang dibantu oleh Pak Yudha,semoga Fraksi PDI Perjuangan semakin maju dan selalu ada untuk rakyat kecil.”pungkasnya.

Selain itu,Yudha Puja Turnawan bersama DPC PDI-Perjuangan Garut berbagi Bingkisan sembako dan uang tunai kepada para lansia dan janda tua yang ada di Desa Situsaeur.

Pantauan media,Antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti Reses tersebut,tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan,3M ( memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak).

Penulis : Gunawan
Reporter : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.