A place where you need to follow for what happening in world cup

Rumah Penjual Cilok Di Kersamanah Roboh,Yudha Bersama DONY MARYADI OEKON, ST Berikan Bantuan

0 86

Garut,Busernews19.com,-

Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Daerah Pemilihan Jawa Barat XI DONY MARYADI OEKON, ST, memberikan bantuan kepada Ade Warga Kampung Cibunar Desa Mekarraya Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut Jawa Barat yang rumahnya sudah tidak layak huni.Minggu (17/1/2021).

Turut hadir Pemerintahan Desa Mekarraya,Babinsa/Koramil Cibatu, Bhabinkamtibmas/Polsek Cibatu,RT/RW,Jajaran Struktural PAC PDI-P Kersamanah,dan awak media cetak dan online.

Pantauan media,memang kondisi Rumah Ade sudah tidak layak huni, terlihat dari berbagai sudut,rumah Ade sudah sudah tidak layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Melalui PAC Kersamanah,Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan mendapat kabar bahwa adanya rumah warganya yang roboh.

Mendengar kabar seperti itu,Yudha pun bergerak cepat ke tempat lokasi,padahal diketahui Yudha bersama kader Strukturalnya sedang berada di Garut Selatan membantu korban musibah kebakaran di Cigedug,namun memang sang legislator ini tidak mengenal lelah dalam membantu wong cilik.

Saat di wawancara,Yudha Puja Turnawan mengatakan,” Alhamdulillah Saya bersama Kang DONY MARYADI OEKON, ST bisa bergotong royong memberikan bantuan berupa uang Tunai Rp.5.500.000,-, dari Saya Rp.1.500.000,-dan dari kang Dony sebesar Rp.4.000.000,-, untuk pembangunan rumah Pak Ade seorang penjual Cilok yang memang rumahnya sudah tidak layak huni.”ungkapnya.

Selain itu, dikatakan Yudha,” bukan hanya uang tunai saja Kami berikan,sembako serta bahan material juga kami berikan untuk pembangunan rumah Pak Ade,yakni 4000 bata merah,20 sak semen,dan Pasir 2 truck.

Semua itu kami berikan atas gotong royong DPC PDI-Perjuangan Garut bersama Kang DONY MARYADI OEKON, ST,karena seperti komitmen Partai,bahwa Kami akan selalu bergerak untuk membantu wong cilik yang membutuhkan.”ujarnya.

“Saya berharap juga agar pemerintah Desa Mekarraya meningkatkan serta mendorong kegotong royongan warga untuk membantu pembangunan rumah Pak Ade yang tidak layak huni,karena dengan gotong royong apapun itu permasalahan akan terselesaikan dengan baik.

“Meskipun bantuan ini belum maksimal,tapi Saya ingin melihat kegotongroyongan warga sampai sejauh mana,dan dalam 2 hari ke depan Saya akan melihat kembali ke rumah Pak Ade.”imbuh Yudha.

Di waktu bersamaan Sekdes Desa Mekarraya menyampaikan,”Saya mewakili Kepala Desa Mekarraya sangat berterima kasih kepada Pak Yudha juga Pak DONY MARYADI OEKON, ST yang telah memberikan bantuan kepada warga kami,semoga apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan menjadi ladang amal ibadah.

Dan kami Pemerintah Desa Mekarraya akan bergotong royong nanti dalam proses pembangunan rumah warga kami (Ade-red).”ucapnya.

“Alhamdulillah Ya Alloh,terima kasih Pak Yudha,dan Pak Dony,yang sudah memberikan bantuan untuk Saya dan keluarga,Semoga apa yang telah diberikan menjadi ladang amal ibadah,juga selalu diberikan kesehatan oleh Alloh SWT.”pungkas Ade (Penjual Cilok-red).

Penulis : Gunawan
Reporter : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.