A place where you need to follow for what happening in world cup

Ketua LSM LAGAM Yudi Setia Kurniawan Tanggapi Pemberitaan Terkait Perusahaan Asing Yang Nunggak Ratusan Miliar

0 68

Busernews19.com, Garut,-

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Garut Mandiri (LSM LAGAM), Yudi Setia Kurniawan tanggapi pemberitaan terkait Perusahaan Asing yang bergerak di bidang Produksi Sepatu di Kabupaten Garut ternyata banyak meninggalkan masalah, salah satunya yakni Pembangunan Gedung sudah layak Pakai, namun pembayaran diduga belum diselesaikan terhadap kontraktor alias “Nunggak” hingga ratusan miliar dan itu sudah satu tahun lebih.

Menyikapi hal tersebut, Yudi Setia Kurniawan sangat kecewa dengan kinerja Pemkab Garut, pasalnya izin SLF ( sertifikat laik Fungsi) serta Izin mendirikan bangunan yang dikeluarkan oleh Dinas PUPR Garut pada tanggal 10 Juli 2020 itu, memperlihatkan kinerja Pemkab yang buruk, Izin sudah keluar tapi masih nunggak ratusan miliar.

Ya menurut Saya Pemkab Garut kinerja nya buruk, bisa dibuktikan dengan dikeluarkannya Sertifikat Laik Fungsi oleh Dinas PUPR, namun kenyataannya masih nunggak ratusan miliar kepada Kontraktor.”ungkap Yudi Setia Kurniawan. Selasa (3/8/2021).

Yudi Setia Kurniawan pun menambahkan, “Dengan Terbitnya SLF yang dikeluarkan Dinas PUPR Kabupaten Garut, seharusnya lebih teliti dan selektif. Karena syarat diterbitkanya SLF didalamnya menyertakan nama Pemborongnya. Jelas sekali Pemkab jangan duduk diam, apalagi nunggak bayar hampir mau dua tahun. Ini mencerminkan Kinerja Pemkab Buruk terhadap Pelayanan orang yang mau Berinvestasi.”ujarnya.

Bagaimana Investor mau masuk ke Garut, sedangkan mekanisme yang dilakukan Pemkab Garut selalu begitu, artinya tahapan-tahapan perizinan yang dikeluarkan harus di kaji terlebih dahulu, apakah sudah beres atau tidak, jangan sampai akhirnya memperlihatkan keburukannya Pemerintah Garut yang dinilai saat ini selalu menjadi Polemik dalam hal apapun.”pungkas Yudi.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.