A place where you need to follow for what happening in world cup

PKK Jabar yang tergabung dalam Pokja IV Provinsi Jawa Barat Gelar Acara Pencanangan Dan Rakor Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan

0 11

Busernews19.com, Bandung,-

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jawa Barat yang tergabung dala Pokja IV menggelar acara yang bertajuk, PENCANANGAN DAN RAKOR KESATUAN GERAK PKK BANGGA KENCANA KESEHATAN Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh para kader PKK dan ketua tim PKK di masing masing kabupaten Kota di jawa barat , dengan slogan Melalui kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan untuk mewujudkan keluaraga sejahtera menuju Jabar Juara, acara ini digelar secara Virtual yang dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Atalia praratya serta Ketua POKJA IV dr. Siska Gerfianti, yang dibuka oleh Sekda Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. Selasa (14/09/2021).

Ketua TP PKK Jawa barat Atalia Praratya dalam sambutannya mengatakan “kader PKK yang tersebar di seluruh Jawa Barat legih dari 1jt kader, tentunya ini mejadi sumber kekuatan untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program kerja” ujarnya.

Salah satu program yang gencar dilakukan oleh pemerintah adalah mempercepat penurunan angka Stunting di Jawa Barat, oleh karena itu sebagai Kader PKK yang tersebar dibekali pengetahuan untuk mengedukasi masyarakat agar bisa menurunkan angka stunting, Kolaborasi yang dilakukan pemerintah provinsi jabar dengan BKKBN, DPMDesa, DP3AKB, serta DINKES akan lebih memperkokoh dallam bekerja.

Adapun Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menuturkan dalam sambutannya “Keluarga akan menjadi sejahtera apabila menjalankan 8 aspek fungsi keluarga,”, tuturnya.

Setelah melakukan paparan dan membuka acara sekda jawa baratm, Ketua POKJA IV TP PKK memberikan bingkisan menarik sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada sekda jawa barat yang sudah membuka acara tersebut dan memberikan paparan selaku konseptor untuk membekali para kader dalam melkukan edukasi kepada masyarakat dimasing masing wilayah kabupaten Kota.

Adapun acara yang digelar merupakan pembekalan materi yang diberikan kepada para kader PKK diseluruh jawa barat yang diberikan oleh para pemeteri diantaranya dr. Siska Gerfianti (doksis), Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sekda Provinsi Jawa Barat dan dari dinas kesehatan Provinsi Jawa Barat serta Kepala Dinas DP3AKB Provinsi Jawa Barat.

Selaku Ketua POKJA IV TP PKK Jawa Barat dr. Siska Gerfianti memberikan materi tentang 9 Indikator yang harus diperhatikan oleh para kader PKK yang salah stunya meliputi tentang penangulangan kebencanaan seperti penanaman pohon dan lain-lain,

Doksis mengutarakan kepada para kader PKK se Jawa Barat “ PR bersama selaku kader PKK adalah bagaimana caranya meningkatkan jumlah peserta dalam menggunakan alat kontrasepsi KB, selain itu sebagai kader PKK bagaimana caranya harus mendorong keluarga dalam perencanaan keuangan sebagai pondasi menjadikan keluarga yang dan menjadikan keluarga Gagah Bencana, serta meminimalisir pernikahan di usia muda”. Pungkasnya.

Ada hal yang menarik dalam acara ini yaitu para peserta yang hadir diundi secara acak untuk mendapatkan hadiah Sepeda yang disponsori oleh Bank BJB, serta bagi para peserta yang melakukan sesi tanya jawab akan mendapatkan hadiah berupa bingkisan yang menarik.

Penulis : kang Zhoen
Reporter : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.