A place where you need to follow for what happening in world cup

PABPDSI Kabupaten Cirebon Dukung PILWUTAK 2021, Dengan Tetap Laksanakan Prokes

0 59

Busernews19.com, Cirebon,-

Dengan telah ditetapkannya Peraturan Bupati (Perbup) Cirebon Nomor 74 Tahun 2021, pesta demokrasi untuk memilih orang nomor satu di desanya masing-masing di Kabupaten Cirebon, segera akan berlangsung.

Berdasarkan Keputusan Bupati Cirebon, Nomor 141/Kep 357-DPMD/2021, dan Nomor 141/Kep.358-DPMD/2021 tentang Penetapan Daftar nama desa yang akan melaksanakan pemilihan kuwu, dan tentang Tahapan Pemilihan kuwu serentak tahun 2021, ada 135 desa dari 38 kecamatan di Kabupaten Cirebon yang akan melaksanakan pemilihan kuwu secara serentak (Pilwutak) tahun 2021. Dan kini sudah melalui beberapa tahapan-tahapan.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desanya masing-masing memiliki tanggung jawab penuh dalam penyelenggaraan pilwutak ini, mulai dari pembentukan, penetapan, dan pelantikan Panitia Pemubgutan Suara (PPS), sampai dengan menghantarkan ke Pelantikan kuwu terpilih, sesuai amanat Perbup Nomor 74 tahun 2021.

Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Cirebon, mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilihan Kuwu Serentak (PILWUTAK) tahun 2021 di Kabupaten Cirebon, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Ketua PABPDSI Kabupaten Cirebon, Ibnu Katsir, SPd.I, MPd.I, kepada media Busernews19.com, Sabtu (18/09/2021).

Para pemilih tidak perlu harus menyerahkan kartu vaksin 1 dan 2, karena warga masyarakat di Kabupaten Cirebon, belum semuanya divaksin, sehingga kalo harus menyerahkan kartu vaksin nanti akan jadi masalah, Ujarnya.

Para panitia penyelenggara (PPS/KPPS) dan BPD, agar selalu mengikuti ketentuan-ketentuan yang sudah diatur pada Perbup 74 tahun 2021, beserta dengan Keputusan Bupati, tentang Tahapan-tahapannya.

Lebih lanjut Ketua PABPDSI Kabupaten Cirebon, Kang Ibnu berharap kepada saudara anggota BPD Kabupaten Cirebon khususnya yang akan melaksanakan pilwutak, agar lebih cermat dan bijak dalam menghadapi permasalahan sekecil apapun, terkait penyelenggaraan pilwutak ini.
Semoga saja pelaksanaan pilwutak tahun 2021 di Kabupaten Cirebon berjalan dengan lancar, tertib, aman, damai, sukses tanpa ekses. Pungkasnya.

Penulis. :Bang Dul
Reporter :Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.