A place where you need to follow for what happening in world cup

Doa Seorang Ayah Di Karawang Yang Anaknya Menderita Tumor Mata

0 7

Busernews19.com, Karawang,-

Raka Pramuja balita berusia 4 tahun di indikasi menderita penyakit tumor mata di mata sebelah kirinya, Selasa (21/09/2021).

Menurut keterangan Yusef Sarifudin ayah dari balita bernama Raka Pramuja mengungkapkan, berawal saat dirinya masih tinggal di Tangerang, Raka Pramuja yang baru berusia 2 tahun pupil mata sebelah kirinya mengalami keputihan, kemudian sang ayah membawa Raka Pramuja ke salah satu rumah sakit swasta yang berada di Tangerang, dan di indikasikan menderita tumor pada mata sebelah kiri.

Dokter rumah sakit swasta tersebut menyarankan untuk diberi rujukan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), hal ini sulit dilakukan karena keterbatasan biaya yang membuat Raka Pramuja batal untuk melanjutkan pengobatan di RSCM.

Alhasil, pada bulan Ramadhan, balita Raka Pramuja dibawa pulang orangtuanya ke kampung halaman di Kp. Wagir Jengkol RT.02/RW.03 Dusun Wagir Jengkol Desa Lemahkarya, Kecamatan Tempuran – Karawang. Seperti kebanyakan balita pada umumnya, keseharian Raka Pramuja diwarnai dengan bermain bersama teman sebayanya diiringi senyuman serta gelak tawa dari bibirnya, seakan lupa oleh penyakit yang di deritanya.

Sampai suatu ketika di sore hari yang cerah, balita ini jajan makanan yang digemari anak seumurnya. Entah bagaimana sebabnya mengakibatkan balita ini mengerang kesakitan sepanjang malam menahan rasa sakit pada matanya yang dulu sempat di indikasikan tumor mata.

Alhasil, di pagi hari mata balita ini mengalami pembengkakan. Sang ayah tak tega melihat anak lelakinya menangis kesakitan setiap hari selama hampir seminggu ini, sejak balita Raka Pramuja jajan makanan kegemarannya.

Sebelumnya sang ayah sudah membawa balita Raka Pramuja ke Puskesmas Lemahduhur untuk diobati, pihak puskesmas meminta untuk dirujuk ke RSUD Karawang guna diperiksa oleh dokter spesialis mata.

Kepala Desa Lemahkarya Anita Suryani sudah menugaskan staf desa untuk membantu pengurusan Kartu Karawang Sehat, dengan kartu ini balita Raka Pramuja agar bisa dirujuk ke RSUD Karawang dengan diantar PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Desa Lemahkarya yang mengacu pada Peraturan Menteri Sosial (Permensos) No.10 Tahun 2019.

“Kita upayakan agar Raka Pramuja bisa dirujuk ke RSUD Karawang demi mendapatkan hak-nya untuk sehat kembali. Kita juga sedang mengurus kartu BPJS untuk Raka, andaikan suatu waktu dirujuk ke rumah sakit yang ada di Bandung demi mendapatkan perawatan yang maksimal” ucap Kepala Desa Lemahkarya.

Sebagai seorang ayah, Yusef Sarifudin mengharapkan kesembuhan anaknya. Yusef menjelaskan walaupun dirinya orang tidak mampu, bukan berarti ia membiarkan anaknya menderita kesakitan seperti sekarang ini.

Dengan suara berat dan terbata-bata, Yusef melanjutkan, ” buat ibu bupati sama bapak wakil bupati tolongin anak saya, minta supaya anak saya bisa di berobatin lagi. Biar anak saya bisa sehat kayak dulu lagi” harapnya lirih.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.