A place where you need to follow for what happening in world cup

Pantai Anyer Ramai Pengunjung Sehingga Abaikan Protokol Kesehatan

0 48

Busernews19.com, Pandeglang,-

Kasus penyebaran Virus Covid-19, diduga belum usai yang melanda Negara Indonesia, salah satunya Provinsi Banten yang dilanda virus tersebut. Namun meski virus covid-19 ini belum berakhir, akan tetapi tidak menjadi halangan bagi masyarakat untuk jalan-jalan berlibur ketempat wisata.

Hal ini terpantau oleh awak Media Online Buser News, tempat wisata Pantai Anyer ramai para pengunjung seperti salah satu pantai yang bernama Pantai Sambolo 2 (Dua) dikawasan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Namun diduga kurangnya pengawasan dari petugas yang berwenang untuk memberikan himbauan atau secara teguran langsung kepada pengunjung wisata, sehingga para pengunjung wisata dilokasi pantai sambolo 2, terlihat 50 persen yang berkerumun tidak mengenakan masker atau mengabaikan protokol kesehatan.

Seperti yang diungkapkan oleh beberapa para pengunjung dari luar daerah Kabupaten Pandeglang, saat diwawancarai awak media online, yang enggan disebutkan namanya mengatakan.

“Ya kami tau masa pandemi belum usai, tapi banyak ko para pengunjung juga ngga memakai masker, dan di pintu masukpun kami tidak ditegur oleh petugas soal tidak memakai masker, atau di pertanyakan persyaratan yang lainya, hanya diminta melakukan pembayaran tiket masuk saja” kata pengunjung, minggu (17/10/21).

Sementara itu sangat disayangkan kepada petugas penjaga pintu masuk Pantai Sambolo 2, saat itu hanya mementingkan pembayaran tiket masuk, tanpa memeriksa perlengkapan para pengunjung.

Seperti persyaratan masuk wisata dimasa pandemi ini pengunjung wisata wajib menunjukan Sertifikat Vaksinasi covid-19, atau hasil Pemeriksaan Swab Rapid Antigen yang berlaku dengan hasil Negatif Virus Covid-19. Semua itu diberlakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Penulis : M. Uki

Reporter : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.