A place where you need to follow for what happening in world cup

Polsek Telagasari Gandeng Puskesmas Dan Bidan Desa Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia

0 29

Busernews19.com, Karawang,-

Dalam rangka Vaksinasi Serentak Indonesia yang digelar secara serentak oleh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polsek Telagasari Polres Karawang gandeng Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Telagasari dan Bidan Desa dalam menggelar Vaksinasi.

Bertempat di kantor Desa Pasirmukti, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Vaksinasi Serentak Indonesia yang digelar Polsek Telagasari bekerjasama dengan Puskesmas Telagasari digelar hari Sabtu tanggal 27 November 2021.

Sebanyak 15 orang Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Telagasari terdiri dari 2 orang dokter, 4 orang Vaksinator, Bidan Desa dan relawan dikerahkan dalam Vaksinasi serentak tersebut. Sementara Vaksin yang disiapkan sebanyak 500 dosis Sinovac, dosis 1 dan 2 untuk warga masyarakat Kecamatan Telagasari, dari usia 12 tahun ke atas.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi serentak tersebut Kapolsek Telagasari AKP Kumisih, S.Sos., Kepala Puskesmas Telagasari dr. H. Ocid, Kanit Reskrim IPDA Budi Santoso, Kanit Intelkam AIPDA Raswan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pasirmukti dan beberapa personil Polsek Telagasari yang ditugaskan dalam pengamanan bersama Linmas.

Kapolsek Telagasari Polres Karawang AKP Kumisih menyampaikan, bahwa kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan jajarannya sesuai intruksi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dalam mengimplementasikan program Kapolri menuju Polri Presisi, yakni diantaranya mendukung program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi nasional.

“Hari ini kita gelar vaksinasi massal untuk mendukung program pemerintah dalam capaian vaksinasi nasional”, ujarnya kepada Wartawan

AKP Kumisih juga menambahkan, tujuan digelarnya Vaksinasi Serentak ini adalah untuk herd Immunity atau kekebalan komunal khusunya di lingkungan masyarakat Kecamatan Telagasari agar terhindar dari sebaran Covid-19 yang masih melanda di Kabupaten Karawang.

“Untuk capaian target vaksin sebanyak 500 dosis, saya tugaskan para Bhabinkamtibmas untuk membawa masyarakatnya ke tempat vaksin”, tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, terlihat beberapa warga masyarakat masih mengikuti vaksinasi dengan penerapan protokol kesehatan.**

Leave A Reply

Your email address will not be published.