A place where you need to follow for what happening in world cup

Sejumlah Warga Kecamatan Cikeusal Keluhkan Jalan Yang Licin Akibat Percikan Galian Tanah

0 264

Busernews19.com, Serang,-

Terpantau oleh jurnalis media online Buser News sesudah di guyur hujan deras sepanjang kondisi jalan di kawasan Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, mengalami licin karena diduga akibat kendaraan Dump Truk pengangkut tanah urugan tersebut berceceran, pada hari minggu tanggal (28/11/21).

Sehingga hal ini ditanggapi serius oleh sejumlah warga Desa Cikeusal, Kecamatan Cikeusal, dan diduga warga berencana akan mengadakan aksi demo kepada pemilik proyek galian tanah tersebut.

Seperti dikatakan beberapa warga saat diwawancara oleh awak media online Buser News mereka mengatakan,”kami sangat berharap kepada pemilik galian tanah kalau bisa untuk sementara agar menghentikan kegiatan pengiriman tanah urugan itu dimusim hujan ini, kata warga yang enggan disebutkan namanya Senin (29/11/21).

Warga juga menjelaskan,”dan kamipun meminta agar membersihkan atas limbah tanah yang berceceran dijalan karena kami kahwatir pada para pengguna kendaran R2 tergelincir disaat melintas kalau keadaan licin seperti ini, jelasnya.

“Maka dari itu kami sangat berharap kepada Kepala Desa Cikeusal baik aparat hukum atau siapapun khususnya yang memiliki kewenangan dalam mengatasi persoalan ini
agar lebih tegas, masa kami harus mengadakan demo kepada pemilik proyek, dan masa kami harus hentikan mobil yang melintas bermuatan tanah urugan tersebut, yang berasal dari galian itu, paparnya beberapa warga Desa Cikeusal.

Sementara itu perlu diketahui bukan warga Desa Cikeusal yang menanggapi dalam persoalan ini, namun para pengemudi roda duapun saat diwawancarai awak media online, yang berasal dari luar daerah wilayah Kecamatan Cikeusal, sangat menyanyangkan dengan kondisi jalan yang terlihat diselimuti oleh percikan limbah tanah urugan itu, sampai jalan tersebut berubah berwarna kecoklatan.

“Saya juga selaku pengemudi sepedah motor sangat menyayangkan sekali melihat kondisi jalan yang licin seperti ini, karena dikhawatirkan pengguna jalan yang lainnya disaat melintas khususnya roda dua akan terguling akibat tanah urugan yang berceceran dijalan, ditambah lagi limbah tersebut disirami oleh air hujan, terangnya.

Dan meskipun saya bukan asli warga pribumi dari daerah Kecamatan Cikeusal, namun saya juga sebagai warga Negara Indonesia yang baik telah ikut serta karena saya juga ta’at membayar pajak, ujarnya salah satu pengemudi R2.

Untuk sementara berita ini diterbitkan, jurnalis Media Online Buser News, masih berupaya mengkonfirmasi pihak-pihak terkait lainnya.

Penulis : M. Uki

Reporter : Busernews19.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.