A place where you need to follow for what happening in world cup

PUB Menggelar Vaksinasi Didua TItik

0 27

Busernews19.com, Lebak,-

Perkumpulan Urang Banten (PUB) akan kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk turut mendukung target capaian Pemerintah Provinsi Banten yang ditetapkan sebanyak 9.229.383 orang.

Vaksinasi tersebut akan berlangsung di dua wilayah nyaitu Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak pada hari Selasa tanggal 7 dan Rabu 8 Desember 2021.
Kemudian titik yang kedua bertempat dilapangan PGRI, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pada hari Selasa dan Rabu tanggal 14 sampai 15 Desember 2021 mendatang.

“Kita sudah siapkan 2.000 Dosis Vaksin Sinovac untuk kegiatan kali ini, target kita adalah 1.000 orang di masing-masing titik untuk menerima Vaksinasi Dosisi pertama,” kata Muhammad Hasan Gaido, selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi ini, Minggu 05/12/21.

Untuk sementara sebanyak 15 tenaga kesehatan yang diterjunkan guna mensukseskan kegiatan vaksinasi ini, dengan tambahan 12 panitia.

“Insya Allah Ketua Umum PUB, Ki Empik atau Irjen (Purn) Taufiequrachman Ruki akan hadir langsung meninjau kegiatan vaksinasi ini, sekaligus memberikan dukungan dan semangat kepada para petugas yang bekerja,” Ccap Hasan.

Sambung, Hasan menyebut, vaksinasi ini merupakan kegiatan kedua dan ketiga setelah sebelumnya PUB juga mengadakan kegiatan serupa di Ciboleger, Kabupaten Lebak, 14 Oktober yang lalu.

Saat itu, kegiatan vaksinasi banyak diikuti oleh masyarakat adat Baduy, dan dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin serta Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, sambungnya Hasan.

Hasan juga menegaskan, bahwa PUB tidak hanya fokus pada kegiatan vaksinasi semata, akan tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pola hidup sehat, sehingga mereka diharapkan memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga diri dan keluarga dari berbagai penyakit khususnya Covid-19.

“Kita sengaja memilih titik-titik kegiatan vaksinasi di wilayah pedesaan dan kaki gunung, karena kita ingin menyasar masyarakat yang secara akses sulit, dan kita semua tau mereka punya peranan sangat besar, terutama dalam hal menjaga pelestarian budaya dan ekologi,” Jelas Hasan.

Adapun kegiatan vaksinasi kali ini, PUB bekerjasama dengan Lantip Indonesia dan Rotary Club of Jakarta Cinere. Dan kegiatan ini juga disponsori oleh Kimia Farma, Pemerintah Kabupaten Lebak bersama Kabupaten Pandeglang, dan didukung oleh perusahaan Semen Merah Putih, Digital Hospital, Gaido Travel dan Tours, berikut Klinikgo.

Penulis : M. Uki

Reporter : Buser News

Leave A Reply

Your email address will not be published.