A place where you need to follow for what happening in world cup

Telah Lama Vakum, Konpercab dan Pelantikan DPC GAMKI Kota Bandung kembali Terlaksana

0 30

 

Busernews19.com – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Bandung akhirnya kembali menunjukkan eksistensinya setelah lebih dari 1 dekade vakum. Melalui Konferensi Cabang yang diadakan pada 30 April 2022, telah memutuskan Josua Alfredo Matondang sebagai ketua DPC terpilih secara aklamasi. dan Prosesi Pelantikan yang diadakan di Aula Lt. 3 Gedung Kantor Sinode Gereja Kristen Pasundan, Kota Bandung.

Ketua Pelaksana Konfercab – Pelantikan, Ferlin Firdaus Turnip dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Konfercab – Pelantikan ini adalah titik awal eksistensi GAMKI di Kota Bandung setelah lebih dari 1 dekade vakum, dan harapannya adalah bahwa DPC GAMKI Kota Bandung dapat bersinergi dengan organisasi kepemudaan dalam wadah kebhinekaan, sehingga dapat men-sejahterakan masyarakat di kota Bandung.

Tak lupa juga pemuda yang juga mantan ketua Persekutuan Mahasiswa Kristen UNIKOM 2017-2018 ini menyampaikan terima kasih kepada para senior GAMKI, dan seluruh panitia yang telah memberikan sumbangsih dalam bentuk waktu, tenaga dan fikirannya secara penuh hingga terselenggaranya Konfercab – Pelantikan ini.

Konfercab ini dihadiri oleh 33 anggota, 1 orang perwakilan DPP Bidang Ketahanan Nasional yang juga Ketua Caretaker GAMKI Jawa Barat Hendrik Sinaga, dan Sekretaris Caretaker DPD GAMKI Jawa Barat, Ferdi Aritonang. Setelah konfercab selesai, dilanjutkan dengan istirahat selama 30 menit.

Kemudian acara pelantikan Pengurus DPC GAMKI Kota Bandung. Dalam kata sambutannya, Hendrik Sinaga sebagai Ketua Caretaker DPD GAMKI Jawa Barat dan juga DPP GAMKI Bidang Ketahanan Nasional mengatakan, bahwa DPC GAMKI Kota Bandung dulunya adalah organisasi yang sangat aktif dan eksis, dan berharap dengan dilantiknya pengurus DPC GAMKI Kota Bandung ini, setiap kader GAMKI Kota Bandung juga turut aktif dalam mengambil kegiatan pelayanan di gereja-gereja yang ada di Kota Bandung, dan menjalin sinergi yang berkelanjutan.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC GAMKI Kota Bandung terpilih, Josua Alfredo Matondang, yang mengatakan bahwa DPC GAMKI Kota Bandung harus bersinergi dengan semua organisasi kepemudaan yang ada di Kota Bandung, dan juga menghimpun dan mengajak semua pemuda-pemudi Gereja untuk berkolaborasi dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat di Kota Bandung melalui berbagai kegiatan program kerja yang akan dilaksanakan.

Mantan Ketua GMKI Cabang Bandung 2017 ini juga menuturkan, tanpa dukungan dari para Senior GAMKI dan beberapa pihak, tidak mungkin kepengurusan GAMKI dapat terbentuk mengingat organisasi ini sudah lama vakum. Tak lupa juga alumnus Sekolah Tinggi Hukum Bandung ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Kantor Sinode Gereja Kristen Pasundan yang telah memfasilitasi GAMKI untuk melaksanakan konfercab dan pelantikan di Aula Lantai 3 Kantor Sinode GKP.

Dilanjutkan oleh Kata Sambutan dari Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H selaku salah satu dewan penasihat DPC GAMKI Kota Bandung. Alumnus Universitas Udayana yang juga merupakan Ketua Dewan Pakar DPC Peradi-RBA Kota Bandung ini menuturkan bahwa sebagai Kader GAMKI, harus memahami 3 taat dalam menjalankan organisasi ini, yaitu taat asas, yang dapat diartikan dengan menegakkan Pancasila, yang disitu juga terdapat nilai-nilai ke-Kristenan, taat etika, dimana ini dapat diterapkan oleh kader melalui pekerjaan sehari-hari, atau juga menerapkan slogan GAMKI yaitu Ora Et Labora dalam bekerja, taat hukum, yang mana ilmu hukum tidak harus didapatkan dengan cara kuliah jurusan hukum, tapi bisa juga didapatkan dengan cara mengikuti seminar / webinar, dan workshop-workshop hukum.

Ditambahkan oleh Penasihat DPC GAMKI Kota Bandung lainnya, yaitu Torkis Parlaungan Siregar, S.H., M.H yang mengatakan bahwa keberadaan GAMKI di Kota Bandung ini sudah pernah ada sebelumnya dan pernah memperoleh sejarah menjadi bagian dari kota ini. Keberadaan DPC GAMKI Kota Bandung ini juga harus ditambahkan dengan kualitas kadernya. Ketua Pengurus Cabang Perkumpulan Senior (PCPS) GMKI Kota Bandung ini menambahkan, bahwa Kota Bandung perlu Bangkit dan GAMKI harus mengambil bagian di gereja-gereja dalam bentuk pelayanan.
Tamu Undangan lain yang menyampaikan bentuk dukungannya atas dilantiknya Pengurus DPC GAMKI Kota Bandung adalah Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah (PGI-W) Jawa Barat, Pdt. Paulus Wijono, yang menyampaikan bahwa GAMKI harus segera bersinergi dengan gereja-gereja di Kota Bandung untuk mengadakan kolaborasi dalam menciptakan persatuan dan kesatuan, serta menunjukkan eksistensi GAMKI di Kota Bandung.

Turut hadir dalam pelantikan ini adalah Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Bidang Ketahanan Nasional yang juga Ketua Caretaker GAMKI Jawa Barat, Hendrik Sinaga, Sekretaris Caretaker DPD GAMKI Jawa Barat, Ferdi Aritonang, Ketua Pengurus Cabang Perkumpulan Senior (PCPS) GMKI Kota Bandung, Torkis P. Siregar, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) Provinsi Jawa Barat, Arijon Manurung, Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah (PGI-W) Jawa Barat Paulus Wijono, Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi-RBA Kota Bandung, Andreas Situmeang, Ketua DPC GAMKI Cimahi, Pranjani Harianto, Ketua Caretaker DPC GAMKI Kabupaten Bandung Barat, Winston Sinurat, senior-senior GAMKI, serta organisasi kepemudaan seperti GMNI, GMKI, dan juga Para Ketua Pemuda gereja-gereja dari berbagai Sinode.

Akhir dari acara pelantikan adalah sesi foto bersama antara Pengurus DPC GAMKI Kota Bandung beserta penasihat dan juga para Senior GAMKI yang hadir, dilanjutkan mobilisasi tamu undangan saat pulang oleh Dongan Jese Tondang selaku Steering Committee.
Berikut ini adalah Struktur Kepengurusan DPC GAMKI Kota Bandung 2022 – 2025:
Penasihat
Pdt. Dr. Hariman Andrey. Pattianakotta, M.Th
Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H
Nasar Ambarita, S.H., M.Hum., Sp1
Torkis Parlaungan Siregar, S.H., M.H
Johan Edward Tampubolon, A.Md.,S.E.,M.A
Dayan Sihombing
Ketua : Josua Alfredo Matondang, S.H
Wakil Ketua I : Ferlin Firdaus Turnip, S. Kom
Wakil Ketua II : Tumpal Turnip
Wakil Ketua III : Marlin Parsaulian, S.H
Sekretaris : Ferdina Herianto Sipahutar, S.H
Wakil Sekretaris : Rotua Silalahi, S.E
Bendahara : Sri Ayu, S.M
Wakil Bendahara : Miranda Pakpahan
Bidang Organisasi dan Keanggotaan
Ketua Bidang : Opriedo Sihaloho, S.Tr. Kom
Sekretaris Bidang : Evanggelista Soumokil, S. Kep., Ners
Bidang Pendidikan dan Kebudayaan
Ketua Bidang : Dongan Jesse Tondang, S.H
Sekretaris Bidang : Ellya Naibaho, S.H
Bidang Pengabdian dan Advokasi
Ketua Bidang : Natal Hitler Simanjuntak, S.H
Sekretaris Bidang : Raymon Kuncara Sitorus, S.H
Bidang Pemberdayaan Perempuan
Ketua Bidang : Roulina br Saragih, S.Ak
Sekretaris Bidang : Eva Veronica Nainggolan, S.Ak
Bidang Hubungan Antar Lembaga
Ketua Bidang : Frans Xuselan Sitanggang
Sekretaris Bidang : Kevin Alexander Marbun, S.H
Bidang Pariwisata & Ekonomi Kreatif
Ketua Bidang : Marcel Filbert, S.Ab
Sekretaris Bidang : Daniel Pardede, S. Par
Bidang Teknologi Informasi & Komunikasi
Ketua Bidang : Melly Nainggolan
Sekretaris Bidang : Hendri Samuel Tampubolon, S.H
Bidang Kerohanian & Oikumene
Ketua Bidang : Marni Setiawati Simanjuntak, S. Kom
Sekretaris Bidang : Giovanno Sinarwan
Bidang Politik dan Keamanan
Ketua Bidang : Edison Sianturi, S.H
Sekretaris Bidang : Irvan Evansta Tarigan
Bidang Penelitian dan Pengembangan
Ketua Bidang : Herdis Kusmawardhana, S.H., M.H
Sekretaris Bidang : Benyamin Sianturi, S.H
Bidang Brigadir Serba Guna
Ketua Bidang : Jepri Pangaribuan
Sekretaris Bidang : Deo Riski Purba
Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup
Ketua Bidang : Dicky Rammes Tupalessy Amd. Kes
Sekretaris Bidang : Yosintha Dilina Wanda, S.Tr.Keb

Penulis Naskah : Ferlin Firdaus Turnip

Leave A Reply

Your email address will not be published.