A place where you need to follow for what happening in world cup

Para Nelayan Kampung Lumalang Keluhkan Sungai Kaliasih Penuh Lumpur

0 20

Serang – Puluhan nelayan di desa Bojonegara kecamatan Bojonegara kabupaten Serang Banten mengeluh karena sungai kaliasih dipenuhi dengan lumpur, akibat longsoran reklamasi dari PT SMI satu dan SMI dua yang tidak bertanggung jawab.

Akibat longsor tersebut para nelayan kesulitan untuk melaut, pasalnya sungai tersebut satu satunya akses yang bisa dilewati para nelayan. Kamis 19/05/2022.

Salah satu nelayan inisial IB,  mengatakan, ada PT SMI sungai kaliasih ini menjadi dangkal penuh dengan lumpur, kalau dulu sebelum ada PT SMI sungai ini dalam dan lebar bahkan perahu besar pun bisa masuk ke sungai kaliasih ini.

“Kami para nelayan khusus nya nelayan kampung lumalang desa Bojonegara yang melewati sungai kaliasih ini kadang-kadang kami sangat sedih di kala air laut lagi surut sungai ini tinggal lumpur sampai kami para nelayan tidak bisa melaut padahal itu mata pencaharian kami”  kata IB

Lanjut IB, awalnya PT SMI berjanji tidak akan mengganggu sungai kaliasih untuk aktivitas para nelayan dan akan di beri pancang beton pinggirannya tetapi buktinya tidak ada malah bikin sengsara para nelayan khusus nya nelayan kampung lumalang Desa Bojonegara kecamatan Bojonegara kabupaten Serang.

“kami para nelayan khusus nya nelayan kampung lumalang meminta kepada dinas terkait untuk turun kelapangan untuk melihat langsung kondisi sungai saat ini. Tandas IB.  ( ICU Gondrong)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.