A place where you need to follow for what happening in world cup

Tim Penilaian PKK Tingkat Kabupaten Karawang Apresiasi Kesiapan  Desa Sukaluyu 

0 50

Karawang – Tim penilaian lomba 10 program PKK Tingkat Kabupaten Karawang apresisasi kesiapan Desa Sukaluyu ,dalam lomba, berbagai syarat seluruhnya terpenuhi ,bahkan penilain teknis seperti rumah sehat. Kebon sayur hidriponik, kebon toga di Blok K, RW 15 dusun V Perum Bumi Teluk Jambe Timur, yang dilombakan sangat baik hal itu dikatakan Ketua Tim penilai PKK Kabupaten Karawang Hj Cucu Rahma di Blok K RW 15 Senin ( 23/5/22).

Menurut Hj Cucu ,Pada dasarnya Kriteria penilaian Lomba 10 program PKK yang kami nilai di desa sukaluyu telah cukup bagus, program programnya telah dijalankan dengan baik,tugas dan fungsinya pun telah dilaksanakan dengan baik,nanti setelah kami melakukan penilaian pada beberapa kecamatan lainnya yang mengikuti lomba,barulah bisa kita ketahui pemenang nya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala desa Sukaluyu, Hj Lina Herlina menjelaskan bahwa penilaian yang dilakukan oleh Team Penilaian PKK Kabupaten,meliputi Pokja 1 hingga Pokja 4 dan penilaian pun dilanjutkan ke Poayandu, Sakura 15 , kebon sayur Hidroponik, tanaman Toga dan rumah sehat dilingkungan Blok K RW 15 dusun V Perum Bumi Teluk Jambe, ” paparnya.

“Ia juga menambahkan Di Blok K ini mempunyai Kelompok Wanita Tani, ( KWT) mbah Cipto yang menanam tanaman Hidroponik bisa disebutkan bertani dengan cara modern, tidak mengunakan pestisida hingga sehat dan bisa langsung dikonsumsi , sedangkan Kriteria penilaian rumah sehat yang dilakukan adalah dimana penghuni rumahnya tidak merokok,didepan rumahnya ditanam tanaman obat keluarga,bersih tak ada sampah yang berserakan dan kamar mandinya bersih tak ada jentik jentik nyamuk”

Hj Lina Herlina pun berharap agar ke depannya lebih kompak dan lebih baik lagi,tapi yang terpenting semangat untuk bekerja sama antar warga itu yang lebih utama. Sehingga tercipta lingkungan yang sehat, ramah dan nyaman.

“kami optimis Desa Sukaluyu bakal jadi juara lomba PKK tingakat kabupaten Karawang ” ungkapnya .

Ketua Rw 15 Blok K dusun V. Agus sangat berterima kasih atas kepercayaan Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina yang menunjuk Blok K mewakili 21 RW dalam lomba PKK tingkat kabupaten Karawang ,insyaallah lingkungan kami dapat masuk nominasi dan menjadi juara dalam lomba 10 Program PKK ” Pungkasnya. (U. Aditia) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.