A place where you need to follow for what happening in world cup

Pemdes Maroko Salurkan BLT- DD Tahun 2022 Sebesar Rp. 140.400.000,

0 39

Garut – Pemerintah Desa Maroko Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, (BLT – DD) tahun anggaran 2022.

Kegiatan penyaluran BLT – DD tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Maroko , Rabu, 29/06/2022.

Penyaluran BLT kali ini, merupakan penyaluran tri wulan 2, di bulan April, Mei dan Juni.

BLT – DD tersebut, diserahkan kepada 156, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan jumlah anggaran sebesar Rp.140.400.000,.

Tiap bulan masing masing KPM menerima sebesar Rp.300.000,. Jadi Realisasi kali ini selama 3 bulan, tiap KPM menerima bantuan sebesar Rp.900.000,.

Dalam penyaluran BLT -DD tersebut, dihadiri Kepala Desa Maroko Suryana, Sekdes Ahmad Gojali, Ketua BPD Aat Endang, serta turut hadir juga Kasi PMD kecamatan Cibalong, Babinsa dan BhabinKamtibmas Polsek Cibalong dan juga para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sekretaris Desa Maroko Ahmad Gojali, dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya bantuan ini,KPM agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak.

“Bantuan tersebut dapat di prioritaskan untuk kebutuhan sembako, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari,” kata Ahmad Gojali.

Pantauan awak media, dengan menerapkan protokol kesehan Para KPM juga dengan sabar mengikuti antrian dengan tertib, sehingga proses pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, berjalan dengan baik dan lancar.

Diahir kegiatan Sekretaris Desa Maroko berharap “Semoga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022 ini, Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik baiknya,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Penerima BLT Dana Desa mengatakan. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Maroko, “Dengan bantuan BLT-DD ini, saya selaku warga masyarakat merasa terbantu dan bantuan ini sangat bernilai buat kami untuk membeli kebutuhan sembako sehara-hari,” ucapnya.  (Odang Suwali)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.