A place where you need to follow for what happening in world cup

Adanya Galian C , Di Desa Pagintungan, Diduga Tak Kantongi Ijin Masarakat Layangkan Surat Penolakan Ke Pemkab Serang Dan DPRD

0 42

 

Serang-Banten -Dengan adanya kegiatan galian C di kampung Cikasantren Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten di tolak oleh warga pagintungan.

Sebelumnya warga kampung cikasantren , sudah melayangkan surat penolakan ke pemkab Serang serta DPRD kab. Serang.

Di ketahui pemerintah Kabupaten Serang respon cepat dan membalas surat yang dilayangkan warga Pagintungan.

Balasan isi dalam surat tersebut pihak Pemkab Serang mengabulkan dan  merespon ke inginan warga yang mana bentuk surat tersebut adalah bentuk penolakan, namun galian C tersebut masih berjalan.

Sementara itu, Dani Hamdani Humas persatuan pewarta warga indonesia ,(PPWI),Provinsi Banten yang juga sebagai ketua forum wartawan Jawilan (PERWAJA) saat di konfirmasi oleh media online busernews19.com  di depan Kantor Kecamatan Jawilan, selasa 26 /06/2022 mengatakan. Warga lingkungan yang menolak dengan adanya kegiatan penambangan tanah atau galian (C ) yang diduga tidak memiliki izin

“Kalau saya bagai mana masarakat , di tanya soal surat dari pemkab serang, ” itu surat balasan kepada masaraakat dari pemerintah kabupaten serang dan itu sudah sampai ke masarakat yang isinya mengabulkan keinginan masarakat. Harusnya pengusaha juga transfaran dan turun langsung sosialisasi kepada masyarakat, dan RT/RW setempat serta ke desa ,sehingga tidak timbul pemahaman yang berbeda, supaya semuanya berjalan dengan lancar dan kondusif,” bebernya.

Masih kata Dani “Harapan saya masyarakat kalau memang itu ada bentuk kemasalhatan terhadap masyarakat dan pihak pengusaha mempuyai perijinan yang sesuai undang undang masyarakat harus legowo ,tapi kalau pihak pengusaha menyalahi aturan dan ketetuan yang ada atau pihaknya tidak mempunyai ijin atau tidak adanya aspek legal maka pihak masyarakat atau dinas terkait harus mengambil sikap ,kita sebagai warga negara yang baik harus tunduk patuh terhadap aturan dan ketentuan di negara NKRI” dan saya minta kepada dinas terkait atau satpol PP kabupaten serang untuk melakukan penutupan,” pungkasnya.  (Gondrong)

Leave A Reply

Your email address will not be published.