A place where you need to follow for what happening in world cup

113 KPM di Desa Sukanagara Terima BLT DD

0 45

 

Garut,busernews19.comPemertintah Desa Sukanagara Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut kembali realisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) triwulan ke 2. tahun anggaran 2022.

Kegiatan penyaluran BLT – DD tersebut, dilaksanakan di gedung serba guna (GSG) Desa Sukanagara,Rabu, 06/07/2022.

Pantauan Awak Media Buser News dalam penyaluran BLT DD tersebut nampak hadir kepala Desa Sukanagara Apan Ashari, didampingi Babinkamtibmas, Brigadir Asep Aji, bersama Babinsa Sertu Ujang Rahmat, dan juga Sekhilmat, Opang Lesmana S.IP M.SI, dan Kasi PMD Sudur Suganda S.IP serta pendamping desa Euis S.Pd.i, Sekdes Ruli Kardopa S.SOS .MM, Kau’r Pemerintahan Desa Muslim Mubarok, Bendahara Endi Ependi dan Jon.

Kepala Desa Sukanagara disela-sela kegiatan menyampaikan bantuan langsung tunai dana desa tersebut, diserahkan kepada 113, Keluarga Penerima Manfaat, dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 101.700.000,.

Tiap bulan masing masing keluarga penerima manfaat atau KPM, menerima bantuan sebesar Rp 300.000,. Jadi Realisasi kali ini selama 3 bulan, tiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000.

“Alhamdulillah realisasi BLT -DD sebanyak, 113 KPM hari ini, sudah sesuai dari musyawarah dusun dan desa, dan penerima adalah yang belum terkaper oleh bantuan pemerintah ujar Kepala Desa Sukanagara Apan Ashari.

Lanjutnya, bantuan ini sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021, dimana BLT DD tersebut Presiden mengintruksikan 40% dari dana desa harus disalurka untuk BLT

“Saya berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa tersebut supaya bisa menggunakan uang secara Efisien,karena program ini dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat,” harapannya.

Terpisah ditemui salah seorang KPM Iyam Maryam (70th) warga Kp.Bantar Warung Rt 01 Rw 03 menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah atas bantuannya yang telah diterima.

“Saya hanya mendapat BLT DD saja, bantuan yang lainnya belum pernah mendapatkan. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa Sukanagara ,
pemerintah kabupaten sampai pusat, terutama kepada bapak Presiden,” ungkap Iyam Maryam, ( Asep T)

Leave A Reply

Your email address will not be published.