A place where you need to follow for what happening in world cup

ABPEDNAS Kec.Pacet Gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Anggota BPD

0 30

 

Kab. Bandung – Asosiasi badan permusyawaratan desa nasional (Abpednas) Kecamatan Pacet mengelar kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas seluruh anggota BPD se Kecamatan Pacet. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula ruang rapat Kecamatan Pacet, Jumat(15/7/2022).

Ketua Abpednas Kecamatan Pacet Ace Sumarna seusai pelaksanaan kegiatan mengatakan, ” Alhamdulillah untuk Abpednas Kecamatan Pacet di hari Jumat ini bisa melangsungkan kegiatan peningkatan kapasitas bagi seluruh anggota BPD dari 13 desa, yang mana dari Pemerintah Kecamatan Pacet dalam hal ini Camat Pacet juga hadir serta apdesi dan para kepala desa juga hadir.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, lanjut Ace Sumarna, yaitu untuk untuk mensingkronkanisasikan antara BPD dengan pemerintah desa.

” Kalau sudah terjadi singkronisasi antara BPD dengan pemerintah desa, maka kami yakin wilayah Kecamatan Pacet akan lebih berkembang dan maju”. Tegasnya.

” Harapan kami dari Abpednas Kecamatan Pacet, kebersamaan ini terus berlanjut karena masih banyak pr yang harus kami lakukan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di 13 desa di Kecamatan Pacet ” Ujarnya.

“Dan insyallah kegiatan seperti ini bukan hanya disini saja ( indoor) , namun pada hari Selasa ( Malam Rabu) kami bersama teman teman BPD se Kecamatan Pacet akan melangsungkan kegiatan outdoor yang tempatnya di Pangandaran” Pungkasnya.

Camat Pacet Asep Susanto S.STP, M. Si, berharap dengan adanya kegiatan bimtek peningkatan kapasitas BPD ini antara pemerintah desa dan BPD bisa lebih bersinergi dan kompak dalam rangka mewujudkan pembangunan di segala bidang di wilayahnya masing masing demi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, seluruh anggota BPD juga harus mendukung dan mensukseskan program prioritas / program unggulan Bupati Bandung yaitu program insentif guru mengaji, program dana bergulir tanpa agunan dan tanpa bunga serta program kartu tani bedas.

Dan BPD juga turut serta mendukung program SDGs desa (Sustainable Development Goals) dimana ada 18 indikator. Jelasnya.

Sementara itu Ketua Apdesi Kecamatan Pacet yang diwakili Kades Nagrak Ujang Suparman berharap dengan adanya kegiatan ini, “BPD dan kepala desa bisa lebih bersinergi dalam membangun desa, meningkatkan inovasi desa, meningkatkan kinerja desa, sehingga akan menjadikan sebuah desa yang maju dan mandiri,”Pungkasnya. (Dens)

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.