A place where you need to follow for what happening in world cup

Pengecoran di Desa Maruyung Pacet Pakai Bekisting Papan

0 22

 

Kab.Bandung – Ternyata Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (PUTR) Kab. Bandung tidak jeli dan tidak bisa menegur para pengusaha dibidang proyek pembangunan yang bandel.

Seperti halnya yang terjadi dalam pembangunan rabat beton di Kampung Ciseureuh Desa Maruyung Kecamatan Pacet, yang dimana dalam pengerjaan rabat beton nya tidak memasang papan informasi proyek, dan seolah – olah semuanya disembunyikan.

Yang lebih menarik lagi bekisting untuk menahan pinggir diwaktu pengecoran, menggunakan papan kayu. Penggunaan papan kayu sebagai bekisting seakan menjadi standarisasi PUTR Kab. Bandung dalam pengerjaan rabat beton jalan, karena bila tidak masuk dalam standarisasi seharusnya pihak pengawas dari PUTR menegurnya, namun hal ini malah dibiarkan.

Saat menemui pekerjanya, dia mengatakan ,” Saya disini hanya sekedar, dan tidak tau masalah teknis seperti apa, maka saya tidak tahu apa – apa itu urusannya si Bos, dan papan informasi proyek pun itu urusan Bos dan pelaksana lapangan,”Jelasnya.

Sementara itu, warga yang dekat dengan pembangunan rabat beton jalan pun tidak melihat adanya pemasangan papan informasi proyek, ” saya tidak tahu, tidak melihat adanya papan informasi proyek yang terpasang. Makanya saya pun tidak tahu panjangnya berapa, lebarnya berapa dan tingginya berapa, bahkan anggaranya berapa tidak tahu, coba aja tanya kepada pegawainya,” Ungkapnya saat dihubungi Kamis (08/09).

Hebatnya pembangunan rabat beton di Kampung Ciseureuh Desa Maruyung Kec. Pacet, yang tidak transparan dan menggunakan standar PUTR Kab. Bandung dengan papan kayu, hal ini menjadi satu bukti bahwa setiap pengerjaan rabat beton jalan diperbolehkan menggunakan papan kayu dan seolah – olah sudah menjadi standarisasi PUTR Kab. Bandung.  (Dens)

Leave A Reply

Your email address will not be published.