A place where you need to follow for what happening in world cup

Kunjungan Kerja Dinas DPMD Provinsi Jabar Rapat koordinasi optimalisasi potensi Desa dan BUMdesa di Desa Tarumajaya Kec. Kertasari

0 47

 

Kab. Bandung – kunjungan kerja Dinas DPMD Provinsi Jabar beserta 16 OPD lainya dalam Rapat koordinasi optimalisasi potensi desa dan BUMdesa yang dilaksanakan di Bale Sawala Cisanti desa Tarumajaya kecamatan Kertasari. Kamis, 15/09/2022.

dalam giat tersebut hadir juga muspika Kecamatan Kertasari, Camat Kertasari, Danramil dan kapolsek Kertasari.

Camat Kertasari Nardi Sunardi dalam sambutanya memaparkan apa yang ada di desa tarumajaya untuk bisa dijadikan destinasi pariwisata , desa Tarumajaya kab bandung yang mewakili provinsi Jawa barat untuk tampil diajang nasional kurang lebih 6 desa yang jadi wisata rumah jaya yang mewakili kabupaten bandung jawabarat walau dengan segala keterbatasan kita akui dan maklumi.

Pada saat tanggal 9 s/d 11 kemarin kita mengadakan ajang parawisata di JCC Jakarta Alhamdulillah Artha Graha peduli yang luar biasa karena telah membantu mengakomodasi hingga desa Tarumajaya bisa berangkat ke Jakarta untuk mengikuti ajang tersebut.

Tidak lupa saya ucapkan juga pada anggota DPR RI KH.CUNCUN SAMSYUL RIJAL dari Fraksi PKB dalam mensuport kita bisa kuat dalam ajang tingkat nasional.

Disela waktunya kades tarumajaya Ahmad Iksan menambahkan bahwa program kementrian desa wisata yang kaitanya dengan Bumdes.

Tapi kami disini masih anda kendala dengan kekurangan lahan untuk bisa menciptakan Fasus dan Fasum yang lahan nya digunakan perhutani, perkebunan juga PSDA dan PT.Lonsum yang HGU nya akan habis pada bulan desember 2023.

“kami pemdes tarumaja khususnya memohon pada bupati bandung untuk bisa menyisihkan lahan buat Fasus dan Fasum yang Repensitatif dengan pemukiman penduduk.” tandasnya

kepala dinas DPMD Provinsi Jabar juga
memberikan paparan kemendes memfasilitasi desa desa yang memang mempunyai lahan wisatanya termasuk desa tarumajaya kecamatan Kertasari.

“Oleh karena itu kita ingin kemanfaatan lahan dalam program Citarum harum bisa menjadi destinasi wisata dan yang saya dengar di desa Tarumajaya ini banyak lahan yang berpotensi untuk dijadikan tempat wisata tinggal kita mengoktimalisasi itu supaya desa ini melalui bumbdesnya memperoleh kemanfaatan itu”. Pungkasnya.

Reporter Buser News : Dens

Leave A Reply

Your email address will not be published.