A place where you need to follow for what happening in world cup

Pelantikan pengurus FSMM  Dilaksanakan di Pondok Pesantren Baitul Arqom

0 26

 

Kab. Bandung – Pengurus Forum Silaturahmi Masyarakat Maruyung (FSMM) dilantik. Pelantikan pengurus FSMM tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Baitul Arqom, Desa Maruyung Kecamatan Pacet, Kamis, (22/9/2022)

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Kepala Desa Maruyung beserta unsur lembaga desa, para pimpinan pondok pesantren se Desa Maruyung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna dan lain lain.

Seusai pelaksanaan kegiatan, ketua pembina Forum Silaturahmi Masyarakat Maruyung ( FSMM) KH. Ibnu Athoillah Yusuf, kepada para awak media mengatakan, “tujuan di bentuknya forum ini adalah untuk menjalin ikatan silaturahim antara masyarakat satu desa, dan menjalin hubungan kinerja dengan pemerintah desa, supaya segala rupa bentuk ajuan ajuan masyarakat yang tidak terpenuhi oleh desa bisa kami dibantu.

Dan kami harapkan, dengan berdirinya forum ini menjadi satu wadah silaturahmi yang erat, sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera dan bisa lebih membantu kinerja desa, yang memang kita mewujudkan ini untuk bersama-sama bekerja sehingga terwujudnya masyarakat Maruyung yang aman tentram dan sejahtera. Ujarnya

Masih menurut ketua pembina FSMM, ” di forum silaturahmi masyarakat Maruyung ini terbentuk dari berbagai elemen masyarakat, yang pertama para alim ulama serta pimpinan pondok pesantren yang berada di Desa Maruyung, termasuk aparat pemerintah dari BPD juga RT dan RW terlibat, dan juga tokoh – tokoh masyarakat semua bergabung, tokoh pemuda – pemudi, ormas ormas yang ada di Desa Maruyung bergabung berjibaku untuk mewujudkan Maruyung yang lebih baik. Pungkasnya.

Sementara itu ketua FSSM Nanang Hermana mengatakan bahwa FSSM berdiri pada tanggal 17 Agustus 2022

Masih menurut Nanang Hermana, FSMM berazaskan kekeluargaan dan gotongroyong, sedangkan landasan FSMM adalah pancasila dan UUD 1945.

Nanang Hermana mengungkapkan bahwa visi FSMM yaitu memperkuat tali tali silaturahmi masyarakat di Desa Maruyung serta membangun dan menciptakan Desa Maruyung yang lebih bersih maju dan sejahtera.

Lebih lanjut Nanang Hermana mengungkapkan bahwa misi FSMM yaitu yang pertama adalah sebagai sarana penyalur aspirasi dalam memperjuangkan hak dan kepentingan masyarakat. Yang Kedua mewadahi dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam melahirkan melaksanakan serta bermitra dengan pelbagai kebijakan pemerintah dalam program peningkatan pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan yang ketiga, terbinanya masyarakat Desa Maruyung yang bersatu kreatif inovatif serta bertanggung jawab atas terbentuknya masyarakat adil dan makmur. Yang keempat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pola pemberdayaan masyarakat melalui potensi sumber daya manusia dan aset daerah. Yang kelima menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman jauh dari kondisi yang menimbulkan penyakit. Jelasnya

Yang keenam,mencerdaskan masyarakat melalui informasi dan sarana pendukung pendidikan. Dan yang ketujuh, sebagai kawah candradimuka sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, pengkajian, penelitian serta pemberdayaan masyarakat dalam rangka pengembangan sumber daya manusia yang lebih baik. Pungkasnya

Sementara itu Kades Maruyung H. Apen, dalam sambutannya merasa bahagia dengan adanya kegiatan silaturahmi ini. Dan berharap FSMM bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa Maruyung.

Reporter : Dens 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.