A place where you need to follow for what happening in world cup

Plt Kasubag UPTD Pasar Taraju Lakukan Pembenahan Dan Penataan Pasar

0 16

 

Tasikmalaya – Plt Kasubag UPTD pasar Taraju Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya Arif Bayanudin ,M.IP yang baru menjabat baru delapan bulan sebagai Plt kasubag,saat ini sedang malakukan pembenahan dan penataan supaya pasar Taraju bisa tertata dengan baik,dan menggali potensi pasar agar para pengunjung juga para pedagang bisa merasakan kenyamanan dan keamanan.Sabtu (29/10/2022).

” Alhamdulillah sementara ini sudah kondusif dalam perihal keamanan para pedagang yang ada di pasar Taraju dan saya sedang menggali potensi -potensi yang masuk ke Kas daerah Kabupaten Tasikmalaya .” Ucapnya kepada wartawan di ruang kantornya .

Lanjut Arif , menggali tentang abudemen dan retribusi, alhamdulillah retribusi sementara ini naik 25% . Abudemen alhamdulillah tunggakan -tunggakan hanya beberapa persen yang belum dibayar . Alhamdulillah saya usahakan sampai 2023 harus sudah beres tunggakan -tunggakan abudemen yang satu bulan sekali di bayar oleh pedagang .

” Untuk retribusi sendiri per tahun kurang lebih sekitar 58 jutaan dan alhamdulillah untuk sekarang ada peningkatan menjadi 79 juta .mudah – mudahan di usahakan akhir tahun ini dan abudemennya beres , makanya kami bekerjasama dengan Kepala Plt, Pasar Taraju sedang menggali potensi dan berbenah diri supaya lebih meningkat , sehingga tunggakan -tunggakan yang beberapa persen itu bisa berkurang “, Tuturnya .

Menurutnya , di Pasar Taraju ini terdiri dari sekitar 126 pedagang kaki lima yang aktif dan untuk kios sekitar 229 toko , ada juga beberapa toko yang tutup. namun ,sedang di tanyakan apakah mau di lanjut atau di oper alih . Tetapi alhamdulillah untuk kewajibannya tetap di bayar dan mungkin tutup itu di karena kan jualan nya masih sepi .
Selain itu ia juga mengatakan ” Harapan saya setelah dibangunnya nanti ,Pasar Taraju semakin menambah para pedagang nya ,semakin ramai dan lebih maju , dan memohon doa kepada semuanya semoga saya bisa bermanfaat dan siap di tempatkan dimana saja. ” Pungkasnya .

Reporter : Ade

Leave A Reply

Your email address will not be published.