A place where you need to follow for what happening in world cup

PPKBP3A Kab. Tasikmalaya laksanakan sosialisai Kampung Berkualitas

0 19

 

Tasikmalaya – Dinas Sosial Bidang Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB3A) laksanakan sosialisai Kampung Berkualitas (KB) di Gor Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya . Rabu (09/11/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh Kepala Desa se Kecamatan Cigalontang , semua unsur masyarakat di wilayah Cigalontang .

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Sosial PPKBP3A Kabupaten Tasikmalaya Dadan Hamdani S.KM.,M.Si mengatakan ” Jadi hari ini kami dari Dinas Sosial PPKBP3A  melakukan pembinaan lintas sektor di kampumg keluarga berkualitas atau Kampung KB dalam hal ini kita melibatkan tim penggerak PKK dan juga kemarin dengan tim dari Dinas Kesehatan ,Kemenag dan lintas sektor yang lainnya .” Ucapnya kepada wartawan usai kegiatan .

Lanjut Dadan , Insya Alloh mudah-mudahan kita akan melakukan pembinaan di seluruh desa untuk mewujudkan keluarga berkualitas di Kabupaten Tasikmalaya .

Memang di kampung KB ini kita menitik beratkan kepada semua lintas sektor yang ada di pemerintahan kabupaten Tasikmalaya sesuai dengan Inpres No 3 tahun 2022 tentang optimalisasi kampung keluarga berkualitas ini.

Jadi semua bisa mendukung mensukseskan supaya terwujudnya kampung berkualiatas di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Tasikmalaya .

” Ada beberapa langkah yang harus di lalui oleh pokja yang pertama kita harus membentuk kelompok kerja kampung keluarga berkualitas yang di SK kan oleh Kepala Desa dan setelah sudah di SK kan oleh keseluruhan nanti akan di SK kan oleh tingkat Kecamatan dan selanjutnya nanti akan di SK kan oleh Kabupaten dan yang kedua untuk pemetaan potensi dan ini perlu di lakjkan oleh pokja “. Imbuhnya .

Selain itu ia juga mengatakan ” Kami berharap dengan pembinaan lintas sektor ini semua Desa yang khususnya di Kabupaten Tasikmalaya bisa terwujud kampung-kampung atau keluarga yang berkualitas sehingga permasalahan-permasalahan keluarga yang sekarang muncul seperti angka kematian ibu yang tinggi , angka kematian bayi yang tinggi , dan juga termasuk masalah stunting bisa teratasi “. Tuturnya.

Di tempat yang sama Asep Uyun Selaku Kepala Desa Sirnaraja menambahkan ” Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Dinas sosial yang telah mengadakan sosialisasi dan pembinaan Kampung KB di wilayah kami  dan mudah-mudahan masyarakat bisa memahami dan menjalankan apa yang di instruksikan dari pihak Dinas Sosial “, Singkatnya .

( Ade SR.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.