A place where you need to follow for what happening in world cup

Dampingi Ketua DPR RI, Bupati  Cirebon  Siap Sukseskan Program Pusat

0 43

 

Cirebon,busernews19.com – Bupati  Cirebon, Drs. H. Imron, MAG mendampingi kunjungan ketua DPR RI, DR. (HC) Puan  Maharani di wilayah Kabupaten cirebon, senin(4/7/2022).

Selain bersilaturahmi ke pondok pesantren Buntet, Puan Maharani juga mendatangi petani tebu di Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon.

Dihadapan ketua DPR RI, Bupati Imron menyampaikan bahwa Kabupaten Cirebon berdasarkan data statistik tahun 2021 memiliki areal perkebunan tebu dengan luas 3.670,7 hektar. Produksi tebu mencapai 211.847,95 ton dan produksi gula mencapai 15.266,25 ton.

” ucapan Terima kash kami sampaikan kepada ketua DPR RI, Puan Maharani yang sudah menyalurkan bantuan kepada petani tebu di Kabupaten Cirebon. Program rawat ratoon seluas 50 hektar, berupa paket bantuan berupa pupuk majemuk/ Bpk sebanyak 20 ton atau setara dengan 400kg/ha, pembenahan tanah sebanyak 650 liter atau setara dgn 13 liter/ badan herbisida sebanyak 150 liter atau setara dgn 3 liter/ha. Bantuan ini berasal dari direktorat jenderal perkebunan kementerian pertanian Republik Indonesia. Bantuan lain yg juga diberikan untuk petani tebu di Kabupaten Cirebon, yakni berupa 30 unit hand spryer dan 10 unit pompa air yang berasal dari direktorat sarana dan prasarana kementrian republik Indonesia, ” ujar Imron .

Melalui kunjungan kerjan ketua DPR RI di Kabupaten Cirebon ini, lanjut Bupati Imron, diharapkan menjadi momentum Dan merupakan salah satu upaya untuk meng aktifkan kembali pabrik gula Sindang Laut dalam menyambut musim giling tebu tahun 2023, sehingga tanaman tebu kembali menjadi salah satu komoditas unggulan, untuk tercapainya arah pembangunan perkebunan dan swasembada gula.

” kami pemerintah kabupaten cirebon siap mensukseskan program tersebut.
Termasuk penyediaan lahan tebu yg di yang dibutuhkan, agar pabrik gula bisa diaktifkan kembali. Kita akan langsung berkordinasi dengan pihak kecamatan dan desa, agar tanah bengkok milik desa bisa disewakan untuk dijadikan lahan tebu, “tutupnya.

Sementara itu, ketua DPR RI, Puan Maharani mengaku pihaknya saat ini membawa sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PDI P komisi V1. Dirinya menegaskan, keluhan dari petani tebu akan segera di tindak lanjuti.
” Tadi sudah dijelaskan tentang pupuk subsidi dan pabrik gula disini tidak aktif. Kita ingin semuanya dicarikan solusinya, dan saya juga kalau perlu akan langsung menemui presiden untuk membahas masalah ini, ” singkatnya.

( Jaenudin Syahdulloh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.